HUKRIMNEWSOGAN KOMERING ILIRREGIONALRUTAN

Ini Tanggapan Lapas Kelas IIB Kayuagung Dugaan Adanya Penganiayaan WBP

1553
×

Ini Tanggapan Lapas Kelas IIB Kayuagung Dugaan Adanya Penganiayaan WBP

Sebarkan artikel ini
Ini Tanggapan Lapas Kelas IIB Kayuagung Dugaan Adanya Penganiayaan WBP
Ini Tanggapan Lapas Kelas IIB Kayuagung Dugaan Adanya Penganiayaan WBP

News Satu, Ogan Komering Ilir, Sabtu 1 April 2023- Viralnya video adanya dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh oknum Sipir, langsung dibantah Lapas Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel).

Kepala Lapas Kelas IIB Kayuagung Reza Meidiansyah Purnama melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka.KPLP) Edho Dwi mengatakan, terkait beredarnya pemberitaan miring yang menyebut telah terjadi penganiayaan terhadap salah seorang warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Kayuagung.

Pihaknya langsung melakukan penelusuran dan membentukan tim untuk menyelidiki pemberitaan salah satu media online tersebut. Dari hasil penelusuran, tidak ditemukan adanya kasus penganiayaan.

“Tidak benar kalau ada yang memberitakan telah terjadi penganiayaan di LP Kelas II B Kayuagung, apalagi motifnya terkait Narkoba, berita itu sama sekali tidak benar,” katanya, Sabtu (1/4/2023).

Dijelaskan Edho Dwi, begitu mengetahui adanya pemberitaan miring tersebut pihaknya bersama tim langsung bergerak cepat melakukan penelusuran untuk mencari kebenaran berita yang menyebutkan adanya video penganiayaan oleh Sipir Lapas kepada Tahanan yang menyebabkan sekujur tubuh tahanan dipenuhi luka-luka tersebut.

“Kami telah cek tidak ada Tahanan maupun Narapidana yang mengalami luka-luka akibat dianiaya oleh Petugas Lapas Kelas II B Kayuagung dan untuk pegawai yang disebut namanya pada berita juga telah dipanggil dan diminta keterangan dan hasilnya memang tidak ada penganiayaan seperti berita yang beredar. Jadi sekali lagi kami tegaskan, bahwa tidak ada penganiayaan,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.