oleh

Pemkab OKI dan BI Sinergi Kembangkan Klaster Ketahanan Pangan

News Satu, Ogan Komering Ilir, Sabtu 15 Januari 2022- Wakil Bupati Ogan Komering Ilir H. M. Dja’far Shodiq, menerima audiensi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan, Hari Widodo, di Ruang Rapat Bupati OKI, pada Jum’at (14/1/2022) kemarin. Pertemuan ini membahas tentang peningkatan sinergitas pengembangan ekonomi dan pengendalian inflasi antara Pemkab OKI dengan Kantor Perwakilan BI Sumatera Selatan.

“Kabupaten OKI termasuk salah satu daerah di sumsel yang memiliki sinergi yang kuat dengan Bank Indonesia. Selain silaturahmi, pertemuan kali ini kami maksudnya untuk mempererat program-program pengembangan ekonomi dan pengendalian inflasi antara Bank Indonesia dan Pemkab OKI,” ujar Kepala Perwakilan BI Sumsel, Hari Widodo.

Ia menjelaskan bahwa setidaknya ada 3 program kerjasama yang telah berjalan hasil sinergi BI Sumsel dengan Pemkab OKI diantaranya Pengembangan Klaster Tanaman Pangan, Digitalisasi Transaksi, dan Pengendalian Inflasi.

“Kerjasama seperti ini ke depan akan semakin kita tingkatkan lagi, tidak lain demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten OKI pada khususnya. Di tahun 2022 ini, Kabupaten OKI akan menjadi salah satu dari 4 daerah di Sumsel yang akan menjadi daerah percontohan dalam pengendalian inflasi di Indonesia,” jelasnya.

Selain membahas mengenai peningkatan sinergitas, Hari Widodo juga berpamitan kepada Pemerintah Kabupaten OKI karena di bulan januari ini akan mengakhiri tugasnya sebagai Kepala Perwakilan BI Sumsel dan akan bertolak ke Jakarta.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada Pemkab OKI atas kerjasama dan dukungannya selama saya bertugas disini, Saya berpamitan karena di Bulan Januari ini saya akan mengakhiri tugas saya sebagai Kepala Perwakilan BI Sumsel. Semoga sinergi antara Bank Indonesia dan Pemkab OKI akan semakin erat lagi ke depan,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Ogan Komering Ilir H. M. Dja’far Shodiq, sangat mengapresiasi atas kerjasama yang telah berjalan selama ini dengan Bank Indonesia Perwakilan Sumsel.
.
“Selama ini hubungan kerjasama antara Pemkab OKI dan BI Sumsel sudah sangat baik. Sudah banyak hasil yang dapat dinikmati oleh masyarakat misalnya dalam pengembangan UMKM dan Pembinaan Pertanian. Ke depan target kami adalah peningkatan digitalisasi daerah. Sangat besar tentunya harapan kami untuk terus bekerjasama dengan Bank Indonesia agar terus memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat,” ujarnya, Sabtu (15/1/2022).

Wabup Shodiq juga memberikan ucapan terimakasih kepada Hari Widodo yang akan melanjutkan tugasnya di tempat yang baru.

“Kita selaku abdi negara sebagai pelayan bagi masyarakat, dimanapun kita berada hendaknya memberikan manfaat bagi masyarakat. Semoga Bapak selalu diberi petunjuk dan kemudahan oleh Allah SWT dalam mengemban tugas di tempat yang baru untuk memberikan kemanfaatan yang lebih luas kepada masyarakat,” pungkasnya.(Hasan)

Komentar

News Feed