oleh

Di Rapid Test, 14 Personil Satpol PP Pamekasan Reaktif

News Satu, Pamekasan, Rabu 14 Oktober 2020- Antisipasi semua pihak terhadap penyebaran pandemi covid 19 di wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, semakin masif. Mulai dari pelaksanaan 3 M hingga melakukan tes awal terhadap masyarakat dan personil yang terlibat juga dilakukan.

Buktinya sebanyak 217 personil Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pamekasan melakukan Rapid Test. Pelaksanaan screening awal ini dilakukan Dinkes Kabupaten Pamekasan di pelataran kantor Satpol PP jalan pamong praja 1 Pamekasan, Jawa Timur, Rabu Siang.

Kabid P2P Dinkes Kabupaten Pamekasan, dr. Nanang Suyanto menerangkan bahwa ini sebagai upaya bersama dalam mengantisipasi penyebaran dan deteksi awal pada personal petugas. Sebab sebagai mana diketahui bersama Satpol PP selama ini blusukan dalam rangka menegakkan perbup dan edukasi disiplin prokes pada warga.

“Hasil rapid tes untuk Satpolpp, dari rapid tes pada 217 orang. Ada yang reaktif 14 orang. Sedangkan ada 47 orang yang belum dirapid tes karena sedang tugas luar,” katanya, Rabu (14/10/2020).

Disinggung terkait dengan tindakan lanjutan dari belasan personil yang reaktif tersebut, pihaknya menyarankan untuk segera melakukan isolasi diri. Bahkan, atas permintaan yang bersangkutan dan saran medis dari petugas PKM Kowel yang bertugas, agar isolasi mandiri.

“Namun, jika nantinya ada keluhan, diharapkan segera menghubungi pihak PKM Kowel atau faskes terdekat dari kediaman yang bersangkutan. Agar dapat dilakukan tindakan swab atau diagnosis medis lainnya juga,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Pamekasan, Kusairi menjelaskan bahwa rapid tes ini sengaja dilakukan sebagai upaya deteksi dini para petugasnya yang selama 24 jam di lapangan melakukan operasi yustisi dan edukasi hingga ke pasar dan pusat keramaian lainnya.

Terkait dengan adanya 47 personil yang belum dirapid test, pihaknya dan Dinkes Pamekasan sudah jadwalkan hari Jumat depan, untuk dilakukan tes serupa di Kantor Satpol PP Pamekasan.

“Semoga semua personil selalu sehat dan yang reaktif segera normal dan tidak terpapar pandemi. Mari selalu disiplin 3M tantretan,” singkatnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.