oleh

Hari Dharma Karyadhika, Lapas Kelas IIA Pamekasan Bagikan Ratusan Paket Prokes

News Satu, Pamekasan, Sabtu 31 Oktober 2020- Lapas Kelas IIA Pamekasan, Jawa Timur mengadakan tiga kegiatan sekaligus. Kegiatan bertema “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” ini sengaja diadakan serentak untuk memperingati Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020.

Kegiatan pertama sarat akan sosialisasi 3M yang diadakan untuk Pegawai dan Warga Binaan. Dalam kegiatan ini Dokter Lapas Kelas IIA Pamekasan, dr. Kristianto menjelaskan betapa pentingnya 3M. Itu antara lain mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak agar senantiasa terhindar dari virus Covid-19.

Selain itu dr. Kris juga mempraktekkan bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar. Baik, saat membilas dengan air bersih dan sabun maupun ketika melakukan 6 langkah gerakan ketika mengusap telapak dan punggung tangan.

Setelah kegiatan sosialisasi 3M berjalan dengan lancar, kegiatan dilanjutkan dengan membagikan masker, handsanitizer dan vitamin kepada Petugas dan Warga Binaan. Kegiatan pembagian ini berjalan cukup tertib dan khidmat, bahkan disambut baik oleh warga binaan mengingat pentingnya perlengkapan Prokes tersebut.

“Semua berhak untuk diperhatikan baik dalam penerapan 3 M maupun fasilitas prokes yang ada. Semoga selalu sehat dan bermanfaat,” ujarnya, Sabtu (31/10/2020) pada media.

Selanjutnya, setelah Petugas dan Warga Binaan menerima bingkisan, kegiatan dilanjutkan keluar lingkungan Lapas. Yakni dengan membagikan bingkisan kepada masyarakat sekitar di pusat Kota Pamekasan. Dalam kegiatan ini tim yang telah ditunjuk bergerak ke dua titik. Antara lain, Terminal Lama dan Terminal Baru Kabupaten Pamekasan.

“Kedua titik tersebut dipilih karena dianggap sebagai salah satu tempat yang rentan penyebaran virus Covid-19,” imbuhnya.

Dalam kegiatan pembagian bingkisan ini juga bekerja sama dengan Dishub Kabupaten Pamekasan. Itu, agar pembagian bingkisan di daerah Terminal Lama dan Terminal Baru bisa berjalan tertib dan aman. Masyarakat pun merasa antusias ketika menerima bingkisan tersebut.

“Kami berharap bingkisan ini dapat membantu mereka dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya di daerah Pamekasan,” pungkas M. Hanafi Kepala Lapas Kelas II A Pamekasan. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.