oleh

Operasi Zebra Simpatik, Satlantas Polres Pamekasan Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

News Satu, Pamekasan, Sabtu 31 Oktober 2020- Operasi Zebra Semeru 2020 yang semestinya dilaksanakan dengan penindakan terhadap pengendara dan pengemudi pada pelanggar ketertiban lalu lintas, namun Satlantas Pamekasan, Jawa Timur melaksanakannya dengan cara-cara yang simpatik. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya Operasi Zebra Semeru pada Sabtu (31/10/2020) pagi, di area Monumen Arek Lancor Pusat Kota Pamekasan.

Nampak, Sejumlah personil Satlantas Polres Pamekasan yang dipimpin langsung Kasat Lantas Pamekasan  AKP Deddy Eka Aprianto, S.H didampingi Kasat Binmas Polres Pamekasan AKP Bambang, membagi-bagikan masker dan Hand Sanitizer.

Bahkan, disertai penyebaran ratusan Brosur himbauan keselamatan berlalu lintas kepada para Pengendara. Kasat Lantas Pamekasan AKP Deddy Eka Aprianto, S.H melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP NIning Dyah PS mengatakan, Operasi Zebra Semeru 2020 tidak hanya menyasar pelanggar lalu lintas saja.

“Melainkan, menyasar warga yang melintas dan tidak menggunakan masker. Hal itu dilakukan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah hukum setempat,” ungkapnya pada media.

Pihaknya, juga bagikan ratusan masker dan hand Sanitizer kepada masyarakat umum atau pengguna jalan yang melintas. Pembagian masker di tengah Operasi Zebra ini, bertujuan memutus rantai penyebaran Covid-19 dan lebih menyadarkan pentingnya memakai masker.

Lebih lanjut masih kata AKP NIning Dyah, dia mengajak masyarakat untuk tetap mentaati dan melaksanakan 3 M. Petugas yang menemukan pengendara tidak menggunakan masker, langsung ditegur dan diberi masker oleh petugas Satlantas Polres Pamekasan.

“Kami mengajak masyarakat untuk tetap melaksanakan 3 M seperti wajib mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker saat keluar rumah,” pungkasnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.