Jaga Profesionalisme, Lapas Gelar Pakta Integritas Netralitas Pegawai

News Satu, Pamekasan, Jumat 21 Oktober 2022- Genderang pesta demokrasi sudah mulai ditabuh menuju berbagai rangkaian pemilu tahun 2024 mendatang. Nah, untuk mewujudkan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan yang netral, objektif dan akuntabel, jajaran Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim bertekad serius.

Buktinya, mulai Kamis (20/10) segenap pegawai di lingkungan Lapas Kelas IIA Pamekasan melaksanakan kegiatan Ikrar Bersama dan penandatanganan Pakta Integritas Netralitas Pegawai. Ini sebagai i’tikad baik dan profesionalisme sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang harus netral.

Tak ayal jika dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kalapas Pamekasan, Seno Utomo, serta kemudian diikuti untuk menandatangani dokumen baku oleh seluruh pegawai Lapas Pamekasan setempat dengan guyub dan penuh tanggung jawab.

Tak lupa juga Seno Utomo menyampaikan jika seluruh ASN harus bersikap Netral dalam pemilu. Itu karena merupakan kode etik seorang ASN yang seutuhnya melayani masyarakat dan warga hunian tanpa terpengaruh terhadap kondisi dinamika politik yang sedang berlangsung dan akan digelar nantinya pada 2024.

“Sebagai PNS kita harus menjaga Netralitas dalam Pemilu Tahun 2024 karena jika hal tersebut dilakukan, akan melanggar Kode etik PNS. Jangan sampai karena beda pilihan dalam pemilu antar pegawai bisa bermusuhan,” tuturnya.

Pasalnya, pada kegiatan ini semua diwajiibkan untuk lakukan penandatanganan Pakta Integritas Netralitas Pegawai dengan dipimpin langsung dan diawali oleh Kalapas Pamekasan dan diikuti oleh seluruh pejabat struktural yang ada, kemudian disusul segenap staf pegawai setempat.(Yudi)

Komentar