ARUS MUDIKHEADLINENEWSNEWS SATUPAMEKASANREGIONAL

Relawan Jaga Kota Pamekasan Siap Sambut Mudik Lebaran Dengan Layanan Terpadu

1509
×

Relawan Jaga Kota Pamekasan Siap Sambut Mudik Lebaran Dengan Layanan Terpadu

Sebarkan artikel ini
Relawan Jaga Kota Pamekasan Siap Sambut Mudik Lebaran Dengan Layanan Terpadu
Relawan Jaga Kota Pamekasan Siap Sambut Mudik Lebaran Dengan Layanan Terpadu

News Satu, Pamekasan, Selasa 9 April 2024- Dalam rangka memastikan kesiapan masyarakat saat mudik dan balik lebaran tahun 2024, sejumlah relawan yang tergabung dalam Rumah Relawan Jaga Kota Pamekasan, Madura, Jawa Timur, telah membuka pos komando khusus.

Pos ini bertujuan untuk memberikan layanan informasi dan bantuan ringan kepada para pemudik, yang terletak di depan kantor Kecamatan Kota Pamekasan, jalan Trunojoyo.

Menurut Faisal, Sekretaris Rumah Relawan Jaga Kota, kegiatan ini merupakan bagian dari program tahunan relawan untuk mendukung masyarakat selama masa mudik dan arus balik lebaran.

“Kami mengatur jadwal piket bergiliran dari H-2 hingga H+2 Idul Fitri 1445 H, melibatkan delapan elemen organisasi relawan serta staf kantor kecamatan kota,” ungkapnya, Selasa (9/4/2024).

Faisal menjelaskan bahwa Rumah Relawan Jaga Kota menjadi wadah bagi berbagai potensi relawan dan masyarakat di Pamekasan. Seluruh kegiatan dan agenda rutin telah disetujui oleh Camat Kota Pamekasan sebagai bentuk sinergi dalam memperkuat upaya penanggulangan bencana dan keamanan masyarakat.

Tujuan utama dari Posko Mudik ini adalah memberikan bantuan kepada para pemudik, dengan menyediakan layanan informasi penting, rest area, dan pelayanan kesehatan tradisional. Tim piket siap memberikan laporan dan melayani kebutuhan pemudik mulai dari informasi umum hingga layanan terapis ringan, selama 24 jam.

“Kami juga memprediksi peningkatan intensitas kendaraan menjelang malam takbiran, seiring dengan banyaknya perantau yang pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga di pusat kota dan pertokoan,” tambahnya.

Dengan adanya Posko Mudik ini, diharapkan para pemudik dapat merasa lebih nyaman dan aman selama perjalanan mereka. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen bersama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menjaga keselamatan, serta menjaga tradisi lebaran yang berjalan lancar dan damai. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.