oleh

TNI Polri Amankan Gereja Selama Masa Nataru di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Kamis 24 Desember 2020- Jelang perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 TNI-Polri di Pamekasan, Madura Jawa Timur, mulai melakukan pengamanan di beberapa gereja yang ada di Pamekasan. Tercatat ada sekitar 6 Gereja yang tersebar di berbagai sudut jantung kota setempat.

Pantauan dilapangan dibeberapa lokasi sudah di jaga Personil Polres Pamekasan, anggota TNI AD dari Kodim 0826, Satpol PP dari unsur Pemkab Pamekasan, Kamis Pagi.

Pasiops Kodim 0826 Kapten Heri saat dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya dalam Ops Lilin Semeru 2020 mengerahkan semua personilnya untuk membantu Polres Pamekasan. Itu, agar pelaksanaan Nataru 2021 ini bisa berjalan aman dan kondusif. Serta semua berjalan sesuai protokol kesehatan yang berlaku hingga masa operasi Lilin Semeru 2020 berakhir.

“Kita sudah menempatkan personil untuk melakukan pengamanan di sekitar enam gereja,” ujarnya, Kamis (23/12/2020).

Lokasi itu seperti di Gereja Katholik Maria Ratu Para Rasul, Gereja Sidang Persekutuan Injili Indonesia, Gereja Gpps Shalom Pamekasan, Gereja Bethel Apostolik. Dan Profetin Jemaat Bunga Bakung, Gpdi Sola Gracia, serta Gereja Mahkota Hayat Pamekasan.

Ia juga menjelaskan, selain melakukan pengamanan gereja, pihaknya juga menempatkan personil pengamanan di pos-pos pam ops lilin semeru 2020 yang di di Kabupaten Pamekasan. Semua disinergikan bersama berbagai unsur-unsur yaang terlibat, baik dari pemerintah maupun relawan yang terlibat.

“Kami berharap kepada masyarakat Pamekasan untuk ikut membantu kami TNI-Polri agar perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021 di Kabupaten Pamekasan bisa berjalan tertib dan aman,” tegasnya pada media.

Selain itu, pihaknya juga meminta dan menghimbau kepada masyarakat pamekasan untuk tidak terlalu berlebihan dalam merayakan pergantian tahun. Harus tetap terapkan protokol kesehatan agar wabah virus covid-19 segera berakhir. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.