oleh

Diduga Gunakan Ijazah Palsu, Anggota DPRD Probolinggo Dari Fraksi Gerindra Di PAW

News Satu, Probolinggo, Kamis 30 Juli 2020- Diduga menggunakan ijazah palsu saat mendaftar dan terpilih dalma Pemilihan Legislatif (Pileg) pada tahun 2019. Partai Gerindra melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Abdul Kadir dan digantikan oleh H.M. Samsul Arifin Alfathoni sebagai Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

PAW yang dilakukan oleh Partai Gerindra terhadap Abdul Kadir ini, tidak serta merta langsung dilakukan, melainkan melalui beberapa proses. Setelah, terbukti Abdul Kadir menggunakan ijazah palsu dan di tahan oleh penegak hokum, maka Partai Gerindra langsung mengusulkan Pergantian Antar Waktu (PAW).

“Proses PAW ini, sudah melalui beberapa tahapan dan tidak serta merta,” kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo, H. Jon Junaedi, Kamis (30/7/2020).

Ia mengatakan, setelah ada keputusan dari DPP Gerindra, pihaknya langsung mengusulkan ke DPRD Kabupaten Probolinggo, untuk melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Abdul Kadir ke H.M. Samsul Arifin Alfathoni.

“Setelah ada keputusan dari DPP, kami langsung mengajukan PAW ke DPRD Kabupaten Probolinggo,” tandasnya.

Sementara, H.M. Samsul Arifin mengatakan, dirinya sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah menakdirkan untuk jadi anggota DPRD Kabupaten Probolinggo.

“Semuanya ini, atas kehendak Allah SWT, dan saya sangat bersyukur sekali telah diberi amanah sebagai wakil rakyat di Kabupaten Probolinggo,” ucapnya, usai dilantik di Gedung DPRD Kabupaten Probolinggo.

Ia menambahkan, dirinya akan menjalankan amanah dari Allah SWT dan masyarakat Kabupaten Probolinggo yang telah memilih dirinya sebagai wakilnya di Parlemen.

“Terimakasih dan mohon dukungannya, sehingga dirinya benar-benar bisa memperjuangkan kepentingan rakyat,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.