oleh

Bupati Bondowoso Lepas Puluhan ASN Purna Tugas

News Satu, Bondowoso, Kamis 30 Juli 2020- Bupati Salwa Arifin melepas 35 Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS purna tugas di Pendopo Bupati, Kamis (30/7/2020). Puluhan PNS yang purna tugas itu secara terperinci terdiri dari  pejabat pimpinan tinggi dua orang, pejabat administrator 11 orang, pejabat fungsional kesehatan satu orang, serta pejabat fungsional pendidikan 21 orang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Salwa Arifin, menyampaikan terima kasihnya atas dedikasi kepada para PNS yang purna tugas itu, untuk Bondowoso.

“Saya ,berharap sekalipun tak duduk di kursi pemerintahan, mereka tetap terus berkarya dan berdedikasi untuk kemajuan Bondowoso. Saya ucapkan terima kasih kepada semua ASN yang telah purna tugas ini,” katanya.

Lanjut Bupati menjelaskan, pihaknya berencana akan melakukan pergeseran posisi jabatan PNS eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Bondowoso pada bulan Agustus 2020.

“Untuk posisi lain kami berusaha mengadakan promosi-promosi, pergeseran-pergeseran. InsyaAllah, dalam awal Agustus akan kita laksanakan itu. Iya sekitar eselon III dan IV,”Tuturnyan  usai mengikuti seremonial Pelepasan ASN Purna Tugas, di Pendopo Bupati.

Adapun untuk posisi yang telah ditinggalkan oleh ASN di bidang pendidikan sendiri, kata Bupati Salwa, dalam tenaga pendidikan akan dilakukan upaya untuk bisa menambah tenaga pengajar di Bondowoso. Kemudian, akan dilakukan penggabungan (Tenaga Pendidik, Red) di sekolah-sekolah yang kurang efektif.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bondowoso, Wawan Setiawan dalam sambutannya, menerangkan kegiatan pelepasan purna tugas PNS yang kali pertama dilakukan di Bondowoso ini bertujuan untuk memberikan layanan pensiun yang terbaik. Utamanya dalam menyiapkan administrasi pensiunnya secara konsekuensif. Sehingga, bulan berikutnya para pensiunan sudah bisa menerima transfer gaji pensiunan.

“Kemudian juga untuk memberikan informasi akurat langsung dari PT. Taspen, karena memang kita hadirkan disini. Agar terhindar dari penipuan yang mengatasnamakan BKD, dan Taspen,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, Sekretaris Daerah Syaifullah, Kepala PT. Taspen Jember Kamiso, Kepala Bank Jatim Cabang Bondowoso Diana Safitri. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.