Jelang HUT RI ke 77, Walikota Probolinggo Kukuhkan 80 Anggota Paskibra

News Satu, Probolinggo, Selasa 16 Agustus 2022- Sebanyak 80 orang anggota Paskibra (Pasukan Kibar Bendera) Kota Probolinggo telah dikukuhkan oleh walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, untuk mengemban tugas pengibaran bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2022 besok.

Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengucapkan atas nama pribadi dan pemkot Probolinggo kepada anggota paskibra 2022 yang dikukuhkan.

Habib Hadi, meminta momentum kemerdekaan tidak berhenti ketika bertugas sebagai Paskibra saja. Tetapi menyatu dalam jiwa nasionalisme, patriotisme serta sebagai pelopor selama mengikuti latihan menjadi anggota Paskibra 2022.

“Karena anda yang terpilih, tentunya momentum ini kita harus bisa tunjukkan bahwa generasi muda sekarang mampu untuk mempertahankan keutuhan bangsa dan negara serta kedaulatan yang harus dijaga. Tidak boleh terpecah belah oleh apapun,” pintanya.

Walikota Hadi Zainal Abidin menyampaikan, pelatihan paskibra sebagai salah satu bagian dari kontribusi para pemuda untuk bangsanya, besok akan merayakan HUT ke-77 Republik Indonesia dengan tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Tema tersebut diambil dengan harapan agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama 2 tahun terbelenggu oleh pandemi Covid-19.

“Selamat menjalankan tugas mulia pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti. Persiapkan diri dengan baik. Jaga kesehatan, jaga makanan dan konsentrasi, fokus. Agar tugas penting sejak pagi dan sore hari dapat berjalan sebaik-baiknya tanpa ada kendala,” pungkasnya. (Bambang) 

Komentar