Kapolres Kota Probolinggo Silaturrahmi Kepada Tokoh Agama Desa Tongas

News Satu, Probolinggo, Jum’at 19 November 2021- Kapolres kota Probolinggo, AKBP Wadi Sabani, gelar kegiatan silaturrahmi dengan beberapa tokoh agama yang ada di kota Probolinggo, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dilakukan sekitar pukul 10.00 Wib hingga pukul 13.00 Wib pada Kamis (18/11/2021) kemarin, pihaknya mendatangi pondok pesantren (ponpes) Al-Amin desa Tongas Kulon, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Dirinya didampingi jajaran Polsek Tongas dan disambut pejabat Kades Tongas kulon serta tokoh agama yang hadir.

Dalam sambutannya AKBP Wadi Sabani mengatakan “bahwa kunjungan ini kami laksanakan selain untuk manjalin silahturahmi juga untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polres Probolinggo Kota, ” ujarnya.

Ia menambahkan, keberhasilan pihak kepolisiaan dalam menangani segala persoalan yang ada ditengah masyarakat itu tidak dapat diciptakan tanpa ada dukungan dari ulama dan tokoh agama maupun tokoh masyarakat. Maka, dukungan masyarakat sekitar memiliki pengaruh besar terhadap keberhasilan kepolisian dalam menangani persoalan secara maksimal.

“Tugas kepolisian tidak akan dapat berhasil secara maksimal tanpa adanya dukungan dari ulama dan tokoh agama maupun tokoh masyarakat. Mengingat dalam waktu dekat akan dilaksanakan kegiatan pilkades serentak dan saat ini tahapan sudah dimulai, kami dari kepolisian mohon bantuan kepada tokoh agama dan ulama untuk sama sama menjaga stabilitas keamanan masyarakat dengan menghimbau agar tidak terprovokasi meskipun beda pilihan serta dukungan,” paparnya.

Selain itu, pihaknya berharap agar tokoh agama, ulama, dan tokoh masyarakat mendukung penuh atas kegiatan vaksinasi. Hal itu dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar situasi kembali normal. Dan masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala.

“Terkait dengan program pemerintah berupa percepatan vaksinasi, kami harapkan kepada tokoh agama dan ulama untuk mendukung program pemerintah tersebut agar situasi kembali normal yang mana saat ini kota Probolinggo sudah memasuki level 2 dan Kabupaten Probolinggo Level 3” tutupnya, Jum’at (19/11/2021).

Selanjutnya Pengasuh Ponpes Al Amin, KH. Mustofa, sebagai tuan rumah sangat berterima kasih kepada AKBP Wadi Sabani, yang baru menjabat sebagai Kapolresta Kota Probolinggo menggantikan AKBP RM Jauhari, yang pindah tugas jadi Kapolres Pasuruan.(Bambang)

Komentar