HEADLINENEWSNEWS SATUPILKADAPILKADA KOTA PROBOLINGGOPOLITIKPROBOLINGGOREGIONAL

Neng Tiwi Siap Dampingi Habib Hadi Di Pilkada Probolinggo 2024

1787
×

Neng Tiwi Siap Dampingi Habib Hadi Di Pilkada Probolinggo 2024

Sebarkan artikel ini
Neng Tiwi Siap Dampingi Habib Hadi Di Pilkada Probolinggo 2024
Neng Tiwi Siap Dampingi Habib Hadi Di Pilkada Probolinggo 2024

News Satu, Probolinggo, Sabtu 18 Mei 2024- Sri Setyo Pertiwi, yang lebih dikenal dengan panggilan Neng Tiwi, seorang pengusaha sukses asal Sidoarjo, Jawa Timur, menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Habib Hadi Zainal Abidin dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Probolinggo 2024.

Langkah ini dilakukan setelah Neng Tiwi secara resmi mengembalikan formulir pencalonan ke tiga partai besar, yakni PPP, PKB, dan PDI Perjuangan. Pada hari ini, Sabtu (18/5/2024), Neng Tiwi mengembalikan formulir ke DPC PKB dan PDI Perjuangan, setelah sebelumnya menyerahkan formulir pendaftaran ke DPC PPP.

“Insyaallah siap, untuk kepentingan masyarakat Kota Probolinggo terutama soal ibu-ibu dan anak-anak generasi bangsa dengan program stunting,” ungkap Neng Tiwi, menyatakan komitmennya jika terpilih sebagai calon wakil walikota mendampingi Habib Hadi.

PKB Kota Probolinggo telah mendeklarasikan dukungan mereka untuk walikota incumbent, Habib Hadi Zainal Abidin, yang berencana maju kembali dalam Pilkada 2024. Meski demikian, hingga kini Habib Hadi belum memiliki pasangan wakil.

“Kehadiran Neng Tiwi sebagai calon wakil diharapkan dapat memperkuat posisi Habib Hadi dalam pilkada mendatang,” ujar Ketua PKB Kota Probolinggo, Abdul Mujib.

Abdul Mujib menyatakan, bahwa Habib Hadi merupakan prioritas utama partainya untuk maju sebagai calon walikota.

“Untuk saat ini, hanya Neng Tiwi yang mengembalikan formulir Bacalon Wakil Walikota ke PKB, yang lainnya masih belum,” ujar Abdul Mujib, menandakan bahwa proses penjaringan untuk calon wakil walikota masih berlangsung.

Dengan latar belakang sebagai pengusaha dan semangatnya untuk memperjuangkan program-program kesejahteraan masyarakat, khususnya terkait isu stunting pada ibu dan anak, Neng Tiwi diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam pemerintahan Kota Probolinggo jika terpilih.

Pilkada 2024 semakin dekat dan dinamika politik di Kota Probolinggo semakin menarik untuk diikuti. Masyarakat menantikan langkah-langkah strategis dari para kandidat yang akan berlaga dalam kontestasi politik lima tahunan ini. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.