HEADLINENEWSNEWS SATUPILKADAPILKADA KOTA PROBOLINGGOPOLITIKPROBOLINGGOREGIONAL

Pilkada 2024, Rukmini Ambil 2 Formulir Di PKB Kota Probolinggo

2257
×

Pilkada 2024, Rukmini Ambil 2 Formulir Di PKB Kota Probolinggo

Sebarkan artikel ini
Pilkada 2024, Rukmini Ambil 2 Formulir Di PKB Kota Probolinggo
Pilkada 2024, Rukmini Ambil 2 Formulir Di PKB Kota Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Jumat 10 Mei 2024- Hj. Rukmini, mantan walikota Probolinggo, Jawa Timur, melalui perwakilannya, Siti dan Salamul Huda, bersama Ko Riky, mendatangi kantor PKB untuk mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota,

“Kami mewakili ibu (Hj Rukmini) untuk mengambil 2 formulir. Namanya politik masih dinamis, kami tidak bisa banyak berkomentar, kami hanya mengambil formulir itu saja dan kami silaturahmi ke PKB. Kami masih menjalin komunikasi dan ini hal yang biasa menurut kami,” ungkap Siti Zubaidah, perwakilan Hj. Rukmini, Jumat (10/5/2024).

Sementara itu, Ketua DPC PKB, Abdul Mujib, menyampaikan bahwa perwakilan Hj Rukmini mengambil 2 formulir untuk Calon Walikota dan Wakil Walikota dengan nama yang sama (Hj Rukmini, red), dan pada saat pengembalian formulir nantinya, yang bersangkutan akan hadir langsung.

“Kami tidak dapat menerima maksud yang konkrit tadi apa ini Calon Walikota atau Wakil Walikotanya, sebab yang bersangkutan meminta 2 formulir,” katanya.

Abdul Mujib menegaskan bahwa PKB sudah mendeklarasikan Calon Walikota Habib Hadi Zainal Abidin sebelumnya.

“Tentunya ini menjadi pertimbangan apabila yang bersangkutan mengisi formulir Bakal Calon Walikota, pasti ada pertimbangan tertentu. Mudah-mudahan nantinya menjadi dinamis lagi, tidak menonjolkan ego. Pendaftar dan pengambilan formulir di PKB sudah ada 3 formulir yang keluar, namun nama pendaftar hanya 2, yaitu Hj Sri Setyo Pertiwi dan Hj Rukmini yang mengambil formulir N1 dan N2,” pungkasnya.

Data yang terhimpun menunjukkan bahwa Hj. Rukmini, mantan walikota Probolinggo, sudah mengambil formulir di Nasdem, PDI Perjuangan, dan PPP. Selanjutnya, dia juga mengambil 2 formulir di PKB untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.