Gedung Gegana SPN Polda Kaltim Terbakar

News Satu, Kaltim, Jumat 10 Mei 2024- Gedung Detasemen Gegana Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Timur (Kaltim) di Jl. Jenderal Sudirman terbakar. Dari video yang beredar, para petugas pemadam kebakaran bersama dengan anggota Brimob tampak berupaya keras memadamkan api yang semakin membesar.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. Andi Rifai, S.I.K., M.H., mengonfirmasi kebakaran tersebut, menjelaskan bahwa api berasal dari gudang di dekat ruang piket.

“Sekitar jam 21.45, anggota piket melaporkan melihat api yang berasal dari gudang dekat ruang piket,” ujarnya, Jumat (10/5/2024).

Meskipun gedung Detasemen Gegana yang terbakar tidak terlalu jauh dari pintu masuk ke kawasan SPN, namun api berhasil dikendalikan dan dipadamkan beberapa saat kemudian. Brimob Polda Kaltim langsung mengerahkan sejumlah unit water cannon dan kendaraan pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api yang meluas.

“Anggota melakukan upaya pemadaman dengan bantuan dari Pemadam Kebakaran. Kami juga menerima bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan,” pungkasnya.

Meskipun api telah berhasil dipadamkan, namun penyebab pasti dari kebakaran tersebut masih menjadi dalam penyelidikan. Saat ini, petugas sedang melakukan investigasi untuk mengungkap penyebab terbakarnya Gedung Gegana SPN Polda Kaltim. (Zel)

Komentar