oleh

Seorang Warga Probolinggo Temukan Benda Aneh, Diduga Barang Gaib

News Satu, Probolinggo, Selasa 30 November 2021- Adanya video viral di media sosial (medsos) beredar soal penemuan barang aneh yang diduga sebagai barang gaib ilmu hitam. Benda tersebut ditemukan seorang warga bernama Mustain, yang merupakan warga kelurahan Kebonsari Wetan, kecamatan Kanigaran, kota Probolinggo.

Mustain, menjelaskan kronologi penemuan barat tersebut saat dirinya membeli sebidang tanah yang dilelang oleh bank. Lalu, dirinya melakukan bersih-bersih dan menggali tanah untuk didirikan bangunan. Pada saat yang bersamaan, pekerjanya menemukan barang gaib tersebut yang diduga sebagai barang guna-guna untuk tujuan negatif. Maka, dirinya dengan sigap meminta pertolongan orang pintar untuk membakar barang tersebut.

“Asal mulanya tanah itu milik saya dan saya jual kepada inisial TH. Beberapa tahun kemudian TH usahanya bangkrut dan punya hutang kepada Bank dan disita oleh pihak bank, setelah lelang saya beli tanahnya” ujarnya, Selasa (30/11/2021).

“Ketika bersih – bersih ditanah itu, saya temukan beberapa barang ditanam di tanah bentuknya berupa kain kafan seperti bungkusan jenazah saat dimakamkan dengan 3 tali pocong, sebuah bambu dan kertas dengan tulisan yang sudah gak bisa dibaca,” sambungnya.

Ia menambahkan, saat tanah itu baru dibeli, Dirinya bersama keluarganya sering datangi lokasi tanah tersebut dan anaknya sering bermain dilokasi tanah itu, namun usai bermain seringkali anaknya mengalami kesurupan ditempat itu.

“Diduga barang itu barang gaib untuk guna – guna tujuan negatif. Karena saya khawatir dan anak saya sering kesurupan saat bermain disitu terpaksa saya cari orang pintar (Paranormal) hasilnya alhamdulillah anak saya sudah normal seperti biasanya dan tanah itu sudah bersih semua supaya orang yang naruh biar tahu saya share di aplikasi Tik-Tok dan Facebook serta medsos lainnya” ringkasnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Probolinggo, KH Nizar Irsyad, mengatakan, masyarakat tetap harus tenang, jangan terkecoh, terkejut, maupun takut atas kejadian seperti ini, pihaknya meminta agar masyarakat selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya minta Masyarakat tenang jangan terkecoh terhenyak dan jangan takut karena benda apapun baik di langit maupun di bumi tidak akan berdampak berpengaruh atau membahayakan tanpa seizin Allah, terus selalu baca Al Qur’an dan berdzikir dengan do’a” pintanya.(Bambang)

Komentar

News Feed