6 Kandidat Bacabup Dan Bacawabup PPP Tandatangani 9 Pakta Integritas

News Satu, Sumenep, Selasa 10 Maret 2020- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) dan penandatanganan pakta integritas terhadap 6 kandidat Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati.

Imam Tohir selaku perwakilan DPW PPP menyampaikan, Rapimcab menjelang Pemilihan Bupati (Pilbup) Sumenep 2020, untuk membahas program, evaluasi, dan usulan rekomendasi Cabup dan Cawabup di Pilbub Sumenep pada 23 September 2020.

“Kita masih nunggu hasil Rapimcab ini, siapa nanti yang akan mendapatkan rekom untuk menjadi Cabub dan Cawabub 2020,” katanya, Selasa (10/3/2020).

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC PPP Sumenep K. Ahmad Salim mengungkapkan, 3 hal yang akan menentukan nama bakal calon untuk mendapatkan rekomendasi.

Baca Juga :  Bentuk Kabupaten Kepulauan, Anggota DPRD Sumenep Asal Kepulauan Rapatkan Barisan

“Yaitu data otentik, pandangan PAC terhadap Calon, dan penilaian juri,” Tadnasnya.

Ia menambahkan, persentasenya adalah data otentik 50 persen, pandangan PAC PPP 30 persen, dan penilaian juri 20 persen. Selain itu, sebanyak 6 calon yang mendaftar di PPP, menandatangani pakta integritas Cabup dan Cawabup. Diantara 9 poin dari isi pakta integritas tersebut adalah, komitmen untuk memperjuangkan Ahlus Sunnah Wal-Jamaah dan memperjuangkan agar Sumenep lebih maju.

“Intinya komitmen menjaga dan melestarikan nilai keagamaan, dan SDA yang ada di Kabupaten Sumenep,” ungkapnya.

Para kandidata Bacabup yang menandatangani pakta integritas adalah, KH. Moh. Salahuddin A Warits, H. RB. Fattah Jasin, dan Donny M. Siradj sebagai Calon Bupati, dan 3 diantaranya KH. Ali Fikri, Achmad Yunus, dan Abd Aziz Salim Syabibi sebagai Calon Wakil Bupati Sumenep. (Hasan)

Baca Juga :  Pilkada 2020, Apakah Koalisi Semangka Akan Pecah Di Sumenep?

Komentar