HMP PBSI STKIP PGRI Sumenep Gelar Bulan Bahasa Nasional

News Satu, Sumenep, Rabu 24 November 2021- Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumenep gelar acara Bulan Bahasa Nasional (BBN).

Acara tersebut dilaksanakan selama tujuh hari pada 23-29 November 2021, dengan tema ‘Melestarikan Bahasa dan Budaya Melalui Falsafah Madura : Song Osong Lombhung’ yang bertempat di kampus STKIP PGRI Sumenep.

“Acara Bulan Bahasa ini adalah acara tahunan HMP PBSI yang bisa di katakan bahwa acara ini sebagai acara besar dan bergengsi, sehingga perlu adanya persiapan matang agar acara tersebut dapat berjalan semeriah mungkin,” ungkap M Ridwan, selaku ketua panitia.

Baca Juga :  Inilah DCS Pileg 2019 Calon Legislatif Sumenep 2019

Sementara itu, ketua umum HMP PBSI STKIP PGRI Sumenep, Nur Kholis Majid, mengatakan, bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan BBN ini, diharapkan generasi bangsa mampu mengenal lebih dekat dengan bahasa Indonesia. Karena menurutnya, dengan penggunaan bahasa Indonesia secara baik, maka akan diterapkan dengan baik pula.

“Dengan diadakannya peringatan bulan bahasa nasional ini, semoga dapat menjadikan generasi bangsa Indonesia mengenal lebih dekat dengan bahasa Indonesia,” ungkapnya, Rabu (24/11/2021).

Selain itu, pihaknya juga berharap agar seluruh mahasiswa di kampusnya turut berpartisasi dalam acara tersebut.

“Harapan saya, agar bagaimana kemudian seluruh mahasiswa STKIP PGRI Sumenep dapat berpartisipasi pada acara yang kami adakan,” ujarnya.

Adapun acara BBN ini, selama seminggu dikemas dengan berbagai kegiatan lainnya, diantaranya, Seminar Bahasa Madura, Talk Show, Lomba Baca Puisi, Lomba Cipta Puisi, dan Bedah Buku.(Hodri)

Baca Juga :  Ini Cara Pemkab Sumenep Perkuat Bangunan Kebangsaan Di Masyarakat

Komentar