oleh

Pemerintah Desa Juruan Laok Ajak Masyarakat untuk Bervaksin

News Satu, Sumenep, Kamis 14 Oktober 2021- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sumenep selalu melakukan edukasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Tak terkecuali desa Juruan laok, kecamatan Batuputih, kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melaksanakan vaksinasi yang bertempat di balai desa Juruan laok.

Menurut kepala desa juruan laok, Achmad Shanhaji, pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya pencegahan dan penyebaran covid-19 lebih luas lagi.

“Kegiatan vaksinasi ini bentuk upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 lebih luas,” ungkapnya, Kamis (14/10/2021).

Tidak hanya melindungi tubuh dari serangan penyakit serius, pemberian vaksin juga dapat membantu mencegah penyebaran penyakit serta membentuk kekebalan tubuh.

Lebih lanjut, shanhaji sapaan akrabnya, mengajak masyarakat khususnya warga desa juruan laok agar mengikuti vaksinasi yang di laksanakan di balai desa juruan laok pada hari ini, Kamis (14/10/2021) dari pukul 09.00 Wib sampai selesai. Syaratnya hanya membawa KTP/KK dan nomor Hp aktif serta memakai masker.

Selain itu pemdes juruan laok gencar melakukan sosialisasi tentang pentingnya prokes dan vaksinasi secara massif melalui kadus, tokoh masyarakat, dan tokoh pemudah.

Kemudian secara teknis, pelaksanaan vaksinasi ini di lakukan oleh petugas kesehatan (puskesmas) Batuputih serta TNI/POLRI, dan perangkat desa.(Zalwi)

Komentar