Wabup Irwan Dan Kepolisian Hentikan Pemotongan Kayu SonoKeling di Taman Magenda

News Satu, Bondowoso, Jum’at 15 Oktober 2021- Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat bersama Kepolisian Resort (Polres) Bondowoso, Jawa Timur,  meminta pemotongan kayu sono di taman megenda dihentikan karena meresahkan masyarakat. Bahkan, Wabup Irwan Bachtiar Rahmat datang langsung ke lokasi.

Wabup Irwan mengatakan, bahwa pihaknya juga telah meminta agar penebangan dihentikan karena banyak yang merasa resah atas penebangan pohon tersebut.

“Saya suruh berhentikan, jangan ada penebangan lagi. Karena, satu itu adalah pohon ayoman. Yang diajukan enam, yang roboh baru satu. Sisanya lima saya suruh stop,” ujarnya, Jum’at (15/10/2021).

Dirinya sendiri juga telah memanggil sejumlah kepala dinas yang terdiri dari Dinas PUPR, DLHP, Inspektorat, Satpol PP, hingga DPMPTSP.

“Saya ingin tanya permasalahannya apa, karena kayunya sehat dan kuat,” pungkasnya.

Sementara saat dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Bondowoso, AKP Agung Ari Bowo mengatakan pihaknya menghentikan sementara penebangan pohon itu. Karena telah dinilai meresahkan masyarakat.

“Ya kemarin kan meresahkan, jadi saya stop dulu. Kalau untuk pelaporan sampai saat ini belum ada,” ungkapnya.

Kepolisian sendiri tengah mendalami penebangan pohon itu. Bahkan, telah memanggil seorang yang disebutkan oleh pekerja, berinisial J untuk menunjukkan surat-surat ijin penebangan.

Disinggung tentang Dinas PUPR yang memberikan rekomendasi, pria akrab dipanggil Agung ini menjelaskan bahwa masih pendalaman.

“Masih pendalaman,” tuturnya secara singkat.(Rokib)

Komentar