Satgas Pangan Mabes TNI Ketahanan Pangan Kodim Lamongan

News Satu, Lamongan, Selasa 14 Juni 2024-  Satuan Tugas (Satgas) Pangan dari Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) melakukan peninjauan langsung terhadap pelaksanaan program pompanisasi dan ketahanan pangan di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa (14/6/2024).

Peninjauan tersebut dilakukan sebagai bagian dari pengawasan dan kegiatan Program Penambahan Areal Tanam (PAT). Selain di Dusun Lopang, tim Satgas juga meninjau Desa Mojorayung dan lokasi ketahanan pangan yang dikelola oleh Kodim 0812/Lamongan di Kecamatan Tikung.

Ketua tim Satgas Pangan Mabes TNI, Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramadhani, menyatakan bahwa pengecekan ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua program terkait ketahanan pangan berjalan dengan baik.

“Setelah kita tinjau, semuanya berjalan dengan baik,” ungkap Mayjen TNI Ahmad, Selasa (14/5/2024).

Sementara itu, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, yang mendampingi tim Satgas Pangan, menegaskan komitmennya untuk mensukseskan program ketahanan pangan di Lamongan.

Letkol Wira mengungkapkan bahwa beberapa titik lokasi telah disiapkan untuk mensukseskan program pompanisasi, yang merupakan bagian integral dari program ketahanan pangan.

“Pompanisasi adalah kunci utama dalam meningkatkan swasembada pangan di tengah musim kemarau,” jelas Letkol Wira.

Program pompanisasi ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan air yang memadai untuk lahan pertanian, sehingga dapat mendukung upaya peningkatan produksi pangan di wilayah Lamongan.

Dengan adanya program ini, diharapkan Lamongan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan mencapai swasembada pangan, terutama di musim kemarau yang seringkali menjadi tantangan bagi para petani.

Tim Satgas Pangan Mabes TNI dan Kodim 0812/Lamongan berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam mendukung ketahanan pangan nasional melalui berbagai program dan inisiatif strategis. (Dandi)

Komentar