News Satu, Ogan Komering Ilir, Sabtu 10 September 2022- Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-39 tahun 2022 mengusung tema ‘Bersama Cetak Juara’. Momen ini membawa semangat pembentukan atlet-atlet berprestasi yang dimulai sejak dini di Ogan Komering Ilir. Pada kesempatan itu Pemkab OKI juga memberikan apresiasi kepada atlet-atlet berprestasi yang mewakili Kabupaten OKI.

“Selaras dengan momentum peringatan Hari Olahraga Nasional tahun 2022 ini, mari kita jadikan sebagai tonggak untuk mengisi pembangunan melalui olahraga. Pemerintah Kabupaten OKI terus berusaha mendukung semaksimal mungkin untuk keberhasilan mencetak SDM yang profesional di bidang Olahraga,” ujar Sekda OKI, H. Husin, S.Pd saat menyampaikan amanat Bupati OKI pada Peringatan HAORNAS tingkat Kabupaten OKI, Jum’at (9/9/2022) kemarin.

Berbagai upaya telah dilakukan Pemkab OKI dalam mendukung perkembangan insan-insan dunia Olahraga khususnya di Bumi Bende Seguguk.

“Pembinaan, Penghargaan, hingga bonus kepada pelatih dan atlet yang berprestasi merupakan salah satu bentuk apresiasi kami selaku Pemerintah Kabupaten OKI atas pencapaian yang telah ditorehkan dalam setiap ajang olahraga yang diikuti,” sambungnya.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pelatih dan atlet yang telah mengharumkan nama Pemkab OKI di ajang POPDA Sumsel 2022, teruslah berlatih agar mampu meraih prestasi yang lebih gemilang,” tambahnya.

Terakhir Sekda Husin juga mengajak semua elemen masyarakat agar terus menjadikan olahraga sebagai budaya dan gaya hidup.

“Mari kita jadikan olaharaga sebagai pondasi utama untuk meningkatkan pola hidup sehat bugar bagi seluruh penduduk Indonesia,” pungkasnya. (Hasan)