PT Sampoerna Agro Beri Wakaf Al-Quran Untuk Tahanan Polres OKI

News Satu, Ogan Komering Ilir, Sabtu 23 April 2022- Momen Ramadhan menjadi ajang perusahaan memberikan bantuan dalam bentuk apapun. Seperti yang dilakukan PT. Sampoerna Agro Tbk yang mewakafkan kitab suci Al Quran kepada para warga ‘Kampung Taubat’ Sat Tahti Polres OKI.

Dalam acara ini, Sampoerna Agro untuk pertama kalinya membagikan Al Quran dan Buku Iqra dan sajadah kepada para penghuni tahanan Polres OKI.

“Kami senang dapat berpartisipasi dalam acara ini, secara konsisten sejak tahun 2014 kami berupaya berbagi kebaikan untuk masyarakat sekitar perusahaan, salah satunya melalui program wakaf Al Quran,” ujar Manager CSR Sampoerna Agro, Fajar Suryono, Sabtu (23/4/2022).

Kegiatan ini juga dihadiri Nurhamdani dan Widya Adhiatmoko selaku staff CSR, dan M. Dhoddy selaku Admin CSR PT Sampoerna Agro.

Baca Juga :  Pangdam II Sriwijaya Pelopori Program Tanam Pohon Akasia

Fajar menambahkan, program bantuan tersebut diberikan sebagai kontribusi PT Sampoerna Agro Tbk untuk para tahanan yang dibina oleh Sat Tahti Polres OKI melalui Program CSR.

Sejak 2014, PT Sampoerna Agro Tbk berupaya menjadikan program ini lebih mencakup ke berbagai lapisan, dimana tidak hanya Al Quran yang didistribusikan, namun juga memberikan buku iqra dan juga sajadah.

“Tahun ini, bantuan diberikan dalam bentuk 100 eksemplar Alquran dan terjemahan, 30 buku Iqro, dan sajadah 30 lembar, bantuan tersebut merupakan program pertama kami membagikan kepada para tahanan,” ungkap Fajar.

Dan bantuan untuk para tahanan diharapkan bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh para tahanan. Tahanan mampu mempelajari, dan mengenali kandungan Alquran. Dan para tahanan bisa juga mengamalkan apa-apa yang sudah dipelajari dari Alquran, sehingga membentuk kharakter yang cinta dan taat akan perintah Allah SWT.

Baca Juga :  Kasdim 0402 OKI Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Periode 1

PT Sampoerna Agro Tbk, merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit dan pengolahannya yang menghasilkan CPO, kernel dan juga benih unggul Sriwijaya, namun selain kelapa sawit perusahaan juga bergerak dalam perkebunan karet dan sagu.

Sejak tahun 2014, PT Sampoerna Agro tbk selalu memberikan bantuan serupa untuk masyarakat sekitar perusahaan melalui moment Safari Ramadhan, seperti sajadah masjid, kipas angin, Alqur’an, Iqro, beras untuk kaum dhuafa, santunan anak yatim dan lain sebagainya.

“Kami berharap upaya kami ini dapat mendorong kami untuk berbuat lebih bermanfaat, serta dapat menginspirasi lainnya untuk berbuat yang lebih baik bagi masyarakat,” tutupnya. (Hasan)

Komentar