HEADLINEHUKRIMHUKUMNEWSNEWS SATUOGAN KOMERING ILIRPERISTIWAREGIONAL

Sijago Merah Melahap 41 Kamar Asrama Putra SMAN 3 Kayuagung

2055
×

Sijago Merah Melahap 41 Kamar Asrama Putra SMAN 3 Kayuagung

Sebarkan artikel ini
Sijago Merah Melahap 41 Kamar Asrama Putra SMAN 3 Kayuagung
Sijago Merah Melahap 41 Kamar Asrama Putra SMAN 3 Kayuagung

News Satu, Ogan Komering Ilir, Sabtu 4 Mei 2024- Kebakaran di asrama putra SMA Negeri 3 Kayuagung, Oagan Komering ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), pada Sabtu (4/5/2024) pagi, menghanguskan 41 kamar.

Mobil Unit Pemadam Kebakaran kabupaten Ogan Komering Ilir (Damkar OKI) segera bergerak menuju lokasi kejadian, upaya memadamkan api yang dilakukan bersama warga, Polres OKI, dan Kodim 0402/OKI-OI.

Siswa kelas X, Amri, menjelaskan bahwa insiden itu muncul dari korsleting listrik yang sebelumnya telah dilaporkan dan diperbaiki oleh pihak PLN.

“Namun, situasi memburuk dan kebakaran terjadi,” katanya.

Sementara, Muhammad Yusuf, Kepala Bidang Pengendalian Kebakaran Kabupaten OKI, memimpin upaya pemadaman dengan dua unit mobil pemadam kebakaran dan 36 personel Damkar OKI.

“Api dapat dipadamkan dalam waktu sekitar satu jam, dan masih dilakukan penyelidikan atas penyebab kebakaran,” tandasnya.

Kepala SMA Negeri 3 Kayuagung, H. Anis Joko Santoso, S.Pd., MM, menyatakan bahwa kejadian ini telah dilaporkan ke Dinas Pendidikan dan menunggu hasil investigasi tim aset.

“Meskipun upaya perbaikan sebelumnya telah dilakukan oleh PLN, api diduga muncul dari kabel utama di salah satu kamar,” pungkasnya.

Peristiwa tragis ini menunjukkan pentingnya kesiapan dan perhatian terhadap keselamatan di lingkungan asrama. Meskipun kerugian material besar terjadi, nilai-nilai keamanan dan pencegahan kebakaran menjadi perhatian utama. Penyelidikan masih berlanjut untuk mengungkap penyebab pasti dan mengevaluasi langkah-langkah pencegahan di masa depan. (Hasan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.