Rayakan HUT RI ke-77, Momentum Jaga Persatuan dan Kesatuan

News Satu, Ogan Komering Ilir, Senin 22 Agustus 2022- Masih dalam suasana kemeriahan peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022 di Ogan Komering Ilir. Kali ini cerita berlanjut di Desa Celikah Kecamatan Kayuagung, berbagai macam perlombaan telah dilaksanakan mulai dari Sepak Bola hingga Lomba Karaoke. Hingga tibalah malam puncak resepsi pembagian hadiah yang diadakan di Lapangan Bola Desa Celikah.

Antusiasme warga terlihat sangat tinggi, terbukti dengan meriahnya acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Celikah tersebut bersama dengan organisasi kepemudaan Karang Taruna. Berbagai macam hadiah pun telah disediakan oleh panitia, mulai dari hadiah untuk para pemenang lomba hingga hadiah kupon undian. Adanya acara lomba ini menjadi sarana memperkuat persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

“Melalui momentum perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77 ini, saya berpesan kepada masyarakat khususnya para pemuda agar terus menumbuhkan rasa nasionalisme, semangat kebangsaan, jaga kerukunan, jaga persatuan dan kesatuan serta kebersamaan,” ujar Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kabupaten OKI M. Alki Ardhiansyah Iskandar (Bung Alki) dalam sambutannya pada acara tersebut.

Baca Juga :  Layani Masyarakat, Wabup Ogan Komering Ilir Sambangi Warga

Alki juga mengajak seluruh jajaran Karang Taruna agar terus berinovasi membuat kegiatan-kegiatan yang positif yang berdampak bagi perkembangan masyarakat.

“Karang Taruna yang diisi oleh anak-anak muda adalah motor penggerak roda pemberdayaan masyarakat, teruslah berinovasi, membantu pemerintah dalam memajukan Kabupaten Ogan Komering Ilir,” pungkasnya.

Camat Kayuagung Iskandar, S.Sos mengaku bangga kepada para anak-anak muda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna, “Malam ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat, Karang Taruna sudah terbukti mampu memberikan kontribusi nyata membantu pemerintah dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia, Jayalah selalu Karang Taruna,” cetusnya.

Dedi Ketua Pelaksana Kegiatan mengatakan bahwa acara ini terselenggara dengan sukses berkat bantuan berbagai pihak di dalamnya, “Ini merupakan hasil kerjasama kita semua, kita sangat bersyukur atas suksesnya acara ini,” ujar Dedi.

Baca Juga :  Pasar Kolpajung Baru Akan Dikonsep Green Building 

Terakhir Kepala Desa Celikah Kartiwan selaku tuan rumah penyelenggaraan acara mengajak agar semua pihak memaknai Hari Kemerdekaan ini dengan penuh suka cita, dengan penuh semangat dan harapan lebih baik ke depan.

“Sesuai dengan tema HUT RI ke-77 Tahun ini, yaitu pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, harapan kita Indonesia, Sumatera Selatan dan Ogan Komering Ilir akan semakin maju ke depan,” pungkasnya. (Hasan)

Komentar