HEADLINEHUKRIMHUKUMNEWSPAMEKASANREGIONAL

Balapan Liar, Puluhan Kendaraan Diamankan Polres Pamekasan

328
×

Balapan Liar, Puluhan Kendaraan Diamankan Polres Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Balapan Liar, Puluhan Kendaraan Diamankan Polres Pamekasan
Balapan Liar, Puluhan Kendaraan Diamankan Polres Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Sabtu 18 Maret 2023- Upaya terciptanya situasi kamtbmas yang kondusif khususnya saat menjelang Ramadhan membuat Polres Pamekasan makin gencar menggelar razia Balap Liar (Bali).

Bahkan di berbagai tempat yang sering dijadikan ajang kebut-kebutan di Wilayah Hukum Polres Pamekasan seperti di bilangan di Jl. Kabupaten, Kecamatan Pamekasan.

Terbukti pada razia Balap Liar pada Sabtu (18/3/2023) dinihari tadi, dilakukan langsung  Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana dan tim jajaran berbagai fungsi secara mendadak. Tak ayal jika saat itu berhasil mengamankan 30 unit kendaraan bermotor Roda Dua yang diduga untuk balapan setiap malamnya.

“Kita akan tindak lanjuti, jika dalam penyelidikan kemudian ada yang terindikasi tindak pidana maka akan kita kembangkan oleh satreskrim,“ tegas Kapolres Pamekasan.

Tak Hanya itu, pada kendaraan yang tidak ada indikasi pidana namun melanggar Spesifikasi dan juga tidak dapat menunjukan surat-surat juga akan ditindak.  Selain akan lakukan pembinaan agar melengkapi surat-surat kemudian juga memenuhi Spesifikasi kendaraannya,

“Nah, baru kita dapat kembalikan atau keluarkan barang bukti tersebut, Tandas AKBP Satria Permana.

Razia balap liar yang dilakukan Polres Pamekasan tersebut untuk cipta kondisi. Terutama menjelang bulan suci Ramadhan sekaligus mencegah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Keberadaan mereka sangat membahayakan bagi mereka sendiri dan pengguna jalan yang lainnya. Oleh karena itu, Polres Pamekasan serta Polsek Jajaran akan terus menggelar razia balap liar setiap hari secara bertahap, Langkah ini diambil guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif,” tandasnya.

Karenanya pihak kepolisian terus mengimbau kepada orang tua agar memperhatikan putranya. Pasalnya, tindakan balap liar tidak ada untungnya sebaliknya malah meresahkan masyarakat.

“Untuk diketahui, semua barang bukti sepeda motor hasil razia balap liar diamankan di Mapolres Polres Pamekasan,” pungkasnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.