Faskes Puskesmas Tlanakan Terbaik se Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Kamis 22 Desember 2022- Penguatan terhadap upaya prima pelayanan kesehatan di bumi gerbang salam terus dilakukan pemerintah daerah setempat sebagai komitmen besar pembangunan Pamekasan. Bahkan selain inovasi dan pengembangan layanan, kelengkapan fasilitas di setiap pusat kesehatan masyarakat atau puskesmas setempat juga dinilai dan dioptimalkan.

Buktinya dengan berbagai kategori penilaian kinerja dan fasilitas, dinas kesehatan kabupaten Pamekasan Jawa timur memberikan penilaian dan penghargaan. Terutama pada setiap puskesmas yang mau berinovasi dan kreatif dalam melayani masyarakat setempat di wilayah kerja masing-masing.

Tak ayal, menurut Kepala UPT Puskesmas Tlanakan Pamekasan Nasrulla, S.Kep., MM. Kepada media mengaku jika pihaknya dianugerahi penghargaan khusus oleh Pemkab Pamekasan dalam bidang pelayanan kesehatan. Khususnya di Kategori fasilitas kesehatan tingkat pertama terbaik se kabupaten Pamekasan 2022.

“Alhamdulillah Kami dianugerahi penghargaan tersebut dari Dinas kesehatan kabupaten Pamekasan sebagai bukti nyata komitmen kerja semua pihak di puskesmas Tlanakan,” tandasnya.

Tak hanya fasilitas kesehatan yang lengkap dan baik sebagai penilaian dalam kategori bergensi itu, kelaikan dan kecakapan kerja setiap perawat dan staf di puskesmas Tlanakan juga menjadi penilaian. Sehingga menjadi padu antara fasilitas dan sumber daya manusia yang melayani masyarakat di wilayah kerja Puskesmas tersebut selama ini.

“Kami selalu tekankan soal soliditas dan kekompakan dari pimpinan hingga staf sehingga semua satu langkah dan visi untuk pelayanan kesehatan yang prima di Tlanakan dan sekitarnya,” tukasnya.

Selain itu juga komitmen kerja yang itu menunjang kerja dari Tim Bajjhra yang dibentuk untuk penguatan sistem layanan dari kecamatan hingga pelosok. Baik dari jajaran bidan desa di setiap polindes hingga pada pelayanan kesalahan di faskes agar semua terlayani dengan baik dan benar.

Sementara itu, di hari ini yang bertepatan pada 22 Desember 2022 ini, juga dilakukan Deklarasi Gerakan Ibu Hamil Sehat serentak se indonesia yang juga digelar di Aula Puskesmas Tlanakan yang berada di jalan raya Branta Pesisir Pamekasan. Nampak puluhan ibu hamil berkumpul dan diberi arahan serta sosialisasi terkait hidup dan makan sehat yang baik untuk kesehatan ibu hamil bahkan ada saja yang harus dilakukan selama persiapan persalinan nanti.(Yudi)

Komentar