Ini Harapan Besar Bupati Baddrut Tamam Pada Pramuka Pamekasan 

News Satu, Pamekasan, Senin 15 Agustus 2022- Hari Pramuka yang jatuh pada Minggu 14 Agustus 2022 dimeriahkan dengan apel akbar anggota di lapangan depan Mandhapa Agung Ronggo Sukowati, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur secara khidmat. Bahkan secara khusus jajaran forkopimda dan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mendampingi segenap pengurus kwartir cabang bumi gerbang salam dan ratusan peserta dengan balutan seragam khas penggerak Pramuka setempat.

Menurut Bupati Baddrut Tamam, Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana yang memiliki arti cukup sakral dan bagus. Nah, jika disederhanakan, pramuka berarti organisasi yang di dalamnya terdiri dari anak-anak muda yang suka berkarya.

“Organisasi kepanduan ini sangat besar peranannya dalam membentuk pribadi-pribadi yang berkarakter, sesuai dengan nilai-nilai Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,” tandasnya.

Jadi tak ayal dari wadah itu kemudian ada harapan agar melalui gerakan Pramuka, generasi muda bisa dilatih untuk memiliki keterampilan. Selain berbagai pola gerakan yang bernuansa kedisiplinan, tanggungjawab, patriotik, dan spirit nasionalisme.

“Pramuka juga dapat memupuk sikap kebergamaan kita menjadi lebih baik, merawat toleransi, gotong royong, serta cinta kasih antar sesama,” tandasnya.

Maka dengan semua pemikiran dan harapan itu cukup beralasan bagi pemerintah kabupaten setempat untuk terus bersinergi bersama jajaran Pramuka. Terutama dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia bumi gerbang salam, yang berdaya saing tinggi dan unggul di mata nasional nantinya.(Yudi) 

Komentar