Ini yang Akan Dilakukan Kemendes PDTT RI Bersama Pemkab Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Kamis 11 Mei 2023- Pola kerjasama kolaboratif dan inovatif selalu diterapkan oleh segenap jajaran di Pemkab Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Baik dengan jajaran pemerintah daerah tingkat Kabupaten/Kota, tingkat provinsi maupun dengan pemerintah pusat melalui kementerian RI.

Sebagai bukti, rombongan Kementerian Desa dan PDTT RI bertandang ke bumi gerbang salam dalam lawatan kerjanya. Bahkan secara langsung disambut langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam beserta segenap kepala SKPD terkait dan beberapa pejabat pemerintah daerah di Mandhapa Agung Ronggo Sukowati, Pamekasan.

“Alhamdulillah, senang dan bahagia sekali hari ini, kami bisa menyambut¬† kunjungan tim suistainable development golas (SDGs) dari Kemendes PDTT RI di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Kamis (11/5/2023).

Bahkan pada kesempatan itu, Baddrut Tamam ungkap rasa terimakasihnya kepada Kepala Pusat Pengembangan Kebijakan Pembangunan Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kemendes PDTT RI, Agus Kuncoro. Sebab berkenan datang dan bisa berkolaborasi kerja kedepan untuk kemajuan desa, apalagi berkunjung bersama tim rombongan di kabupaten Pamekasan saat ini.

“Semoga perjalanan dan seluruh kegiatannya di kabupaten Pamekasan berjalan lancar, lalu bisa beri manfaat besar untuk daerah,” tandasnya.

Menurut Bupati Baddrut, SDGs Kemendes PDTT merupakan upaya terpadu wujudkan keberhasilan pembangunan desa dan bisa bersama memajukan daerah. Baik dalam program desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, desa ekonomi tumbuh merata, desa peduli kesehatan, desa peduli lingkungan, desa peduli pendidikan, desa ramah perempuan, desa berjejaring.

“Dan juga desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan,” pungkasnya. (Yudi)

Komentar