oleh

Nyolong Kotak Amal, Seorang Pemuda Di Pamekasan Babak Belur

News Satu, Pamekasan, Senin 14 September 2020- Ketahuan nyolong kotak amal, seorang Pemuda berinisial RT (29) warga Desa Jarin, Kecamatana Pademawu, Kabupaten Pamekasan , Madura, Jawa Timur, babak belur dihajar massa, Senin (14/9/2020) siang.

Menurut penuturan, Habibi salah satunya warga yang melihat kejadian itu. Awalnya, gerak gerik pemuda tanggung ini mencurigakan. Padahal, di dalam masjid banyak jamaah yang bersiap Sholat dhuhur. Terlihat dengan cepat RT, memecahkan kotak amal yang berada di pelataran masjid An Nur Desa Konang, Kecamatan Galis, Pamekasan.

“Kami satroni pas orang itu sedang beraksi. Lantas ketika lari tunggang langgang ke arah desa murtajih, warga terus mengejarnya,” katanya, Senin (14/9/2020).

Ringkas cerita, pelaku terkejar hingga di depan warung bakso, di dekat Sekolah MTsN Pademawu. Melihat tingkah polahnya yang tidak terpuji, warga langsung meringkus. Bahkan, ada beberapa orang yang sempat memukul pelaku.

“Lumayan jauh mas warga mengejar pelaku ke selatan, di tangan pelaku ternyata sudah berhasil mengambil 700 ribuan dari amal Masjid,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Galis, Iptu Barid Fauzan menjelaskan bahwa memang benar ada kejadian tersebut. Saat ini pihak kepolisian sedang mendalami kasus pencurian tersebut.

“Sebelumnya, kita kordinasi dengan Polsek Pademawu, sebab pelaku diamankan oleh warga Polsek setempat. Namun, karena Locus Delicti nya ada di wilayah hukum Galis,” singkatnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.