HALO POLISIHEADLINENEWSPAMEKASANREGIONALTNI/POLRI

Pembangunan Markas Polres Pamekasan Dimulai Tahun Ini

876
×

Pembangunan Markas Polres Pamekasan Dimulai Tahun Ini

Sebarkan artikel ini
Pembangunan Markas Polres Pamekasan Dimulai Tahun Ini
Pembangunan Markas Polres Pamekasan Dimulai Tahun Ini

News Satu, Pamekasan, 3 Juli 2024- Pembangunan Markas Komando (Mako) Polres Pamekasan resmi dimulai dengan prosesi peletakan batu pertama atau groundbreaking yang berlangsung di Eks Polwil Madura, Jl. Raya Nyalaran, Kelurahan Kowel, Pamekasan.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Polda Jatim yang dipimpin oleh Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti, bersama rombongan Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, serta Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan dan jajaran Forkopimda Kabupaten Pamekasan.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti menyampaikan bahwa pembangunan Mako Polres Pamekasan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Dengan adanya markas baru ini, kami berharap pelayanan Polri kepada masyarakat Pamekasan akan lebih representatif dan optimal,” ujarnya, Rabu (3/7/2024).

Pembangunan Mako Polres Pamekasan didanai oleh anggaran DIPA T.A. 2024 yang bersumber dari rupiah murni, dengan total biaya sebesar Rp. 25.000.000.000. Mako baru ini akan menempati lahan seluas 1.500 m² dengan luas bangunan mencapai 12.200 m².

Bangunan ini akan terdiri dari gedung utama mako (2 lantai), pos jaga (2 lantai), gedung SPKT, gedung Bhayangkara, gedung parkir, lapangan tembak, halaman upacara, dan mushola.

“Sebagai bagian integral dari Kepolisian Daerah Jawa Timur, Polres Pamekasan memiliki peran strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Pamekasan,” jelas Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti.

“Dengan dimulainya pembangunan ini, kami berharap Polres Pamekasan dapat semakin meningkatkan kinerjanya dan memperkuat profesionalisme dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab,” lanjutnya.

Sementara, Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan juga menyampaikan harapannya agar seluruh elemen masyarakat dan stakeholder terkait dapat mendukung penuh pembangunan ini.

“Keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya tanggung jawab Polri, tetapi juga memerlukan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat,” ungkapnya.

“Keamanan dan ketertiban adalah pondasi utama bagi keberlangsungan proses pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Pamekasan guna menyongsong Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

Acara groundbreaking ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Pamekasan, Sekda Kabupaten Pamekasan, Ketua Pengadilan Negeri, Dandim 0826, PJU, Kapolsek jajaran Polres Pamekasan, Ketua Ormas Pamekasan, serta perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat Pamekasan.

Dengan dimulainya pembangunan Mako Polres Pamekasan, diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat serta memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Pamekasan. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.