Pemkab Godok Ajuan Raperda Sistem Keolahragaan Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Senin 7 November 2022- Tidak bisa dipungkiri bahwa dunia olahraga menjadi salah satu penunjang dalam raihan prestasi suatu daerah. Disamping sebagai supporting system suatu kota atau kabupaten dalam mengembangkan potensi wisata dan pembinaan kepemudaan.

Hal ini dijabarkan oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Pamekasan, Kusairi pada segenap ketua cabang olahraga atau cabor besutan KONI setempat. Bahkan untuk menguatkan sistem keolahragaan yang baik dan konsisten seperti keinginan berbagai pihak, dia tengah merumuskan segenap aturan.

Hal ini dinilainya sebagai payung hukum dan landasan resmi setiap aturan dan kebijakan pemerintah dan stakeholder terkait dengan keolahragaan di bumi gerbang salam kedepan. Sehingga sudah sepantasnya jika pemerintah daerah setempat memiliki aturan tertulis berupa Perda tentang Sistem Keolahragaan daerah nantinya.

“Alhamdulillah kami sekarang sedang menggodok ajuan Raperda Sistem Keolahragaan daerah yang kemudian akan jadi payung hukum setiap aktivitas keolahragaan di Pamekasan,” tandasnya.

Kusairi tentu menaruh harapan besar dengan adanya perda itu maka setiap nafas keolahragaan dan raihan prestasi segenap atlet yang berkeringat akan diatur dengan baik. Lalu, tidak ada ketidak teraturan pembinaan dan kebijakan anggaran lagi dengan adanya peraturan daerah dimaksud dalam penganggaran nanti.

“Memang semua kini harus ada landasan hukumnya apalagi terkait dengan penggunaan dana dan penganggaran Keolahragaan. Jadi hal ini penting untuk segera direalisasikan dalam perda yang resmi,” tukasnya.

Baginya setiap keringat atlet dan pelatih yang dicurahkan untuk prestasi Pamekasan hebat harus dihargai dan diberi apresiasi. Apalagi telah menempuh perjalanan pembinaan yang panjang dari cabor masing-masing agar optimal.

Nah, ini yang menjadi nafas adanya keinginan melahirkan perda keolahragaan dimaksud. Sebab muaranya yakni untuk kehadiran pemerintah daerah di tengah masyarakat khususnya dalam kemajuan dan kesejahteraan masyarakat olahraga bumi gerbang salam selama ini. (Yudi)