Sat Pol PP Sisir Pedagang Malam Sembari bagikan Bansos di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Senin 16 Agustus 2021- Beri Kepedulian terhadap warga kurang mampu dimasa pandemi dan pada masa PPKM Level III sebelum Hari Kemerdekaan RI tahun ini, Pemerintah Kabupaten atau Pemkab setempat terus membagikan bantuan sosial atau bansos bagi warga Bumi Gerbang Salam.

Bahkan bantuan sosial atau bansos berupa paket sembako ke masyarakat itu disalurkan secara langsung pintu ke pintu di beberapa warung yang dtemui disela operasi yustisi yang dilakukan, Selama PPKM ini.

Tak ayal jika dalam operasi bersama, mereka berkesempatan pembagian sembako tersebut, Bahkan Pemkab melalui Satuan Polisi Pamong Praja atau Sat Pol PP kerap bersama jajaran tim gabungan TNI-Polri setempat blusukan pada PKL. Buktinya mereka susuri kawasan pemukiman Kecamatan kota tepatnya di bilangan Nyalabuh Permai dan Jalan Raya Bettet Bumi Gerbang Salam.

Kepala Sat Pol PP Pamekasan Melalui Kabid Penegakan Perundang-undangan Nurhayati Rasuli mengatakan, paket sembako dari pemerintah itu akan selalu d distribusikan terutama untuk masyarakat selama pembatasan PPKM. Khususnya pada para pedagang malam yang terdampak usahanya, selama pemberlakuan jam malam yang harus tutup pada 20:00 wib.

“Bantuan ini bentuk kehadiran pemerintah daerah, Khususnya Pol PP Pamekasan kepada masyarakat yang terdampak penyebaran covid-19. Semoga sedikit bantuan ini dapat bermanfaat dan warga terbantu,” katanya, Senin (16/8/2021).

Ditambahkan, apa yang diberikannya kepada masyarakat saat ini semoga menjadi ladang amal ibadah buat semua pihak yang peduli. Pasalnya di masa sekarang dibutuhkan rasa saling peduli sesama dan rasa berbagi antar elemen bangsa di Bumi Gerbang Salam.

Pada kesempatan tersebut juga, Pemkab melalui Satpol PP Pamekasan tak jemu terus mengimbau seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan taati pembatasan PPKM. Selain, diharap selalu berdoa kepada Allah SWT untuk keselamatan bangsa jelang Hari Kemerdekaan RI ke 76, sekaligus rutin berolahraga serta berpola hidup sehat.(Yudi)

Komentar