Di Blokade Warga, Satgas Yonif 721 Turun Diterjunkan Ke Lokasi

News Satu, Papua, Kamis 16 Mei 2024- Penutupan akses jalan penghubung oleh warga Distrik Pyramid, Kabupaten Lanny Jaya, memicu respon cepat dari Satgas Yonif 721/Makkasau. Aksi pemblokadean yang terjadi pada Rabu pagi ini dilakukan sebagai bentuk protes warga terhadap seringnya kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa dan luka-luka di jalan tersebut.

Satgas Yonif 721/Makkasau segera menerjunkan beberapa personel ke lokasi untuk melakukan mediasi. Mediasi berjalan dengan tertib dan melibatkan tokoh masyarakat setempat, pihak Kepolisian, serta Penjabat (Pj) Bupati Lanny Jaya, Petrus Wakerwa.

Dansatgas Yonif 721/Makkasau, Letkol Inf Heri Kuswanto, mengungkapkan bahwa penutupan jalan dipicu oleh frekuensi kecelakaan yang tinggi di area tersebut.

“Penutupan jalan ini dipicu karena sering terjadi kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal hingga luka-luka,” ujar Letkol Inf Heri Kuswanto, Kamis (16/5/2024).

Dalam upaya mencari solusi, beberapa usulan telah disampaikan oleh Pj Bupati Petrus Wakerwa kepada warga. Solusi tersebut disambut positif oleh warga yang terlibat dalam mediasi.

“Mediasi berjalan baik, pak Bupati sudah memberikan solusi pada warga,” pungkas Letkol Inf Heri Kuswanto.

Dengan adanya solusi dari pemerintah daerah dan keterlibatan Satgas Yonif 721/Makkasau serta Kepolisian, diharapkan masalah ini dapat segera diselesaikan sehingga akses jalan penghubung kembali normal dan keamanan serta keselamatan pengguna jalan dapat terjamin. (Fan)

Komentar