Sepeda Motor VS Minibus Satu Orang Meninggal Di Ponorogo

News Satu, Ponorogo, Kamis 16 Mei 2024- Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan minibus terjadi di Jalan Niken Gandini, Dukuh Plampitan, Kelurahan Setono, Kecamatan Jenangan, Ponorogo, Jawa Timur,.  Insiden ini menelan satu korban jiwa dan menimbulkan kerugian materiil yang signifikan.

Kejadian tersebut berawal saat Kendaraan minibus dengan nomor polisi AE-1453-RV yang dikemudikan oleh Muarifin Yahya (45) bertabrakan dengan sepeda motor berplat AE-2847-WI yang dikendarai oleh Ilham Eko Cahyo (25).

Akibat kecelakaan tersebut, Ilham Eko Cahyo meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit karena luka-luka yang dideritanya.

Menurut Kapolsek Jenangan, Polres Ponorogo, Iptu Amrih Widodo, kronologi kecelakaan bermula ketika minibus yang dikemudikan oleh Muarifin Yahya melaju dengan kecepatan sekitar 40 km/jam dari arah selatan menuju utara. Ketika hendak belok ke kanan, tiba-tiba muncul sepeda motor dari arah berlawanan, yakni dari utara ke selatan yang dikendarai oleh Ilham Eko Cahyo.

“Karena jarak kedua kendaraan yang sudah dekat, kedua pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan. Tabrakan samping sepeda motor dengan minibus tidak bisa dihindari,” jelas Kapolsek Amrih Widodo, Kamis (16/5/2024).

Dampak dari tabrakan tersebut cukup parah, menyebabkan sepeda motor hancur dan bodi samping depan minibus penyok. Ilham Eko Cahyo ikut terlempar dari motornya dan mengalami luka serius.

“Kerusakan sepeda motor parah hampir 90 persen. Akibatnya, pengendara sepeda motor mengalami patah tulang tangan kiri, luka pada bibir, dan pendarahan. Korban akhirnya meninggal dunia saat dalam perawatan di rumah sakit,” tambahnya.

Dari hasil penyelidikan, kecelakaan diduga disebabkan oleh faktor manusia, yaitu kurangnya hati-hati dari pengendara saat berkendara pada malam hari. Meskipun kondisi malam saat kejadian cukup sepi, kehati-hatian tetap diperlukan untuk mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan.

Kecelakaan ini menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan berkendara dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, serta mendorong semua pihak untuk lebih berhati-hati dan memperhatikan kondisi sekitar saat berada di jalan raya. (Salim)

Komentar