ABK KL Pulau Kumbang I Meninggal Dunia Di Atas Kapal Layar

News Satu, Probolinggo, Selasa 15 Maret 2022- Wahyudin (25) asal Cirebon Jawa barat, salah satu ABK (Anak Buah Kapal) KL Pulau Kumbang I. Pencari ikan cumi – cumi meninggal dunia saat berlayar di daerah Kupang NTT, pada Sabtu (12/3/2022) lalu.

Jenazah tiba di perairan pelabuhan Mayangan kota Probolinggo, sekitar pukul 8 pagi hari ini, Selasa (15/3/2022). Saat pukul 10.00 Wib, KL Pulau Kumbang I, merapat ke pelabuhan mayangan kota Probolinggo langsung dan di eksekusi sebuah mobil ambulance dari pihak kantor kesehatan pelabuhan dan langsung di bawa ke kamar jenazah RSUD dr Mohamad Saleh untuk dilakukan otopsi.

Pengawal Pos TNI AL Pelabuhan Kota Probolinggo, Kopral Ishaq dari TNI Angkatan Laut, mengatakan, penjemputan dan pengawalan di perairan pelabuhan kota Probolinggo sekitar pukul 8 hingga 10 siang bersama tim kesehatan Pelabuhan setempat.

“Setelah diperiksa oleh pihak kantor kesehatan pelabuhan ( KKP) kota Probolinggo, tidak terjadi apa – apa. Hanya sakit biasa. Kalau gak salah sakit asam lambung,” ujarnya, Selasa (15/3/2022).

“Untuk penyakit menular tidak ada. Kita dapat info sekitar hari sabtu kemarin,” sambungnya.

“Kita lakukan eksekusi sejak pukul 8 pagi hingga pukul 10.30 Wib lalu sampai di sini langsung dibawa mobil ambulance,” tutupnya.

Secara terpisah, petugas harian KPP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) Kota Probolinggo, Wiwit hasil sementara, korban meninggal dunia di akibatkan sakit lambung.

“Meninggalnya di atas kapal saat di perairan Kupang. Info saya dapat hari sabtu. Akibat sakit lambung.Korban berasal dari daerah Cirebon, ” singkatnya.(Bambang)

Komentar