Bakorwil V Jember Berkunjung ke Pemkot Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Senin 12 September 2022- Kepala Badan Koordinasi Wilayah Pemerintah dan Pembangunan (Bakorwil) V Jember, Imam Hidayat berkunjung ke rumah dinas Walikota Probolinggo ditemui langsung Habib Hadi Zainal Abidin, Minggu (11/9/2022). Pertemuan itu berlangsung penuh keakraban dan suasana santai.

Imam Hidayat menyampaikan kepada wartawan, pertemuannya dengan Walikota Habib Hadi Zainal Abidin dengan suasana santai penuh keakraban.

“Jadi kami ketemu dalam suasana santai, dalam suasana yang boleh dikatakan akrab dan kekeluargaan tidak lain tidak bukan, bagaimana kemudian membahas terkait dengan apa-apa yang bisa dilakukan di Korwil V Jember, yang dimana Kota Probolinggo masuk di Korwil itu,” ungkap Imam.

Diketahui wilayah kerja Bakowil V Jember meliputi 7 kabupaten dan kota di Jawa Timur. Diantaranya, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten  Lumajang, Kabupaten Jember, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Banyuwangi dan Kota Probolinggo.

Imam menegaskan, kedatangannya mendiskusikan beberapa topik, salah satunya program bencana.

“Ada beberapa hal terkait dengan bagaimana penanganan bencana, kemudian bagaimana peningkatan program terutama untuk kemaslahatan umat dan lain sebagainya, ini yang tadi juga kami banyak mendapatkan masukan dari Bapak wali kota,” tegasnya.

Nantinya, hasil pertemuan ini akan disampaikan kepada Gubernur Khofifah Indar Parawansa, sebagai upaya untuk mensinkronkan pembangunan di wilayah Jawa Timur.

Sementara secara terpisah, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, pertemuan tersebut sebagai sebuah sinergitas untuk saling menguatkan peran pemerintah daerah di bawah Bakorwil V.

“Tentunya Bakorwil yang menaungi di beberapa wilayah ya, itu perlu ada sinergitas, kebersamaan untuk saling menguatkan satu sama lainnya,” tuturnya.

“Tentunya sebagai harapan kita untuk dari Bakorwil bisa, memetakan dan mengakomodir, masukan dan harapan, melihat adanya tantangan kedepan kita butuh kebersamaan untuk sekiranya program ini berkesinambungan antara kota dan provinsi,” harapnya. (Bambang) 

Komentar