oleh

Belasan Purel Terjaring Razia Di Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Sabtu 29 September 2018– Keberadaan tempat hiburan malam seperti tempat karaoke sangat meresahkan masyarakat di Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim). Menyikapi hal itu Komisi I DPRD Kota Probolinggo bersama petugas keamanan langsung melakukan Razia ke salah satu tempat hiburan malam, dan ditemukan belasan Pemandu Karaoke (Purel).

“Ada sekitar 16 purel di dalam tempat karaoke tersebut,” ujar Ketua Komisi I DPRD Kota Probolinggo, Abdul Azis, Sabtu (29/9/2018).

Para pemandu karaoke (Purel) yang terjaring dalam razia itu kebanyakan dari luar daerah Kota Probolinggo, seperti dari Lumajang, Banyuwangi, Malang, Mojokerto dan juga ada dari Kabupaten Probolinggo. Namun mereka hanya diberi pembinaan dan langsung dikembalikan ke kampung halamannya.

“Kebanyakan mereka dari luar daerah Kota Probolinggo, itu terjadi karena tempat karaoke disini masih terbuka bebas dan tidak ada penertiban,” tukasnya.

Azis panggilan akrab dari Abdul Azis ini menegaskan tempat karaoke tersebut harus ditutup karena dinilai telah melanggar Perda Nomor 9/2015 tentang Penataan dan Pengawasan Tempat Hiburan.

“Dalam perda itu sudah menyebutkan bahwa ada larangan menyediakan pemandu lagu. Dan, di sini sudah terbukti itu,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar