Isi BBM Gunakan Drum Tengah Malam, Ini Penjelasan Pihak SPBU Kasbah

News Satu, Probolinggo, Kamis 6 Oktober 2022- Beredarnya sebuah foto pengisian BBM menggunakan Drum di waktu tengah malam menjadi sebuah pertanyaan di sejumlah grup WA (WhatsApp) warga Kota Probolinggo. Dengan melihat foto tersebut diduga berlokasi di SPBU Kasbah, padahal pembelian BBM (Bahan Bakar Minyak) Bersubsidi menggunakan Drum atau Tangki Modifikasi sudah jelas ada larangan dari pihak pemerintah.

Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Jamal saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, keberadaan foto pembelian BBM dengan menggunakan Drum di malam hari itu harus di cek dulu kebenarannya.

“Silahkan dikroscek lagi, khawatir nanti bukan pembelian BBM bersubsidi yang dijual,” tandasnya saat dihubungi melalui ponselnya, Rabu (5/10/2022) malam.

“Karena belum jelas yang dijual itu BBM bersubsidi atau bukan. Tapi kalau memang itu BBM bersubsidi yang dijual, itu tidak boleh,” tegasnya.

Secara terpisah pihak pengelola SPBU Kasbah saat di konfirmasi reporter News Satu, Neman, mengatakan, pembelian BBM menggunakan drum tidak apa – apa, yang dilarang menggunakan derigen dari bahan plastik.

“Karena itu bukan BBM bersubsidi, tetapi non subsidi (dexlite),” jelasnya.

BBM berjenis Dexlite itu tidak apa – apa sebab BBM tersebut untuk perusahaan dan kendaraan mewah serta harga Dexlite itu lebih mahal dari jenis BBM lainnya.

“Konsumen yang membeli menggunakan drum, sudah mendapatkan rekomendasi dari Dinas terkait. Makanya pembelian dengan menggunakan drum, tidak masalah karena sudah ada surat rekomendasinya,” tegasnya. (Bambang)