oleh

Kobaran Api Di Lahan Kosong Gegerkan Warga Kota Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Kamis 7 Oktober 2021- Di jalan Letjen Suprapto, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, terjadi kebakaran di sekitar rumah padat penduduk, Api yang cukup besar itu melahap sebuah lahan kosong yang diduga sebagai tempat pembuangan sampah oleh warga setempat, Kamis (7/10/2021).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.30 Wib, Sebab kejadian tersebut tampak mobil pemadam kebakaran milik Kota probolinggo bersamaan petugas Satpol-PP kota Probolinggo dengan peralatan lengkap langsung sigap memadamkan api kebakaran di lahan kosong tersebut, api dapat dipadamkan sekitar pukul 11.00 Wib.

Menurut informasi dilapangan, salah satu penyebab kejadian itu diduga disebabkan tumpukan sampah yang terbakar dari puntung rokok yang dibuang ketempat itu. Dan dalam kejadian itu tidak menelan satupun korban jiwa.

Menurut Aripen (40), warga setempat dirinya mengetahui terjadinya kebakaran setelah banyak warga berdatangan bersamaan dengan petugas pemadam kebakaran.

“Saya tahunya setelah banyak warga berdatangan bersamaan petugas damkar,” ujarnya.

Secara terpisah Yohanes, membenarkan adanya peristiwa kebakaran di lahan kosong itu, karena keberadaan Yohanes dekat dengan lokasi kebakaran tersebut, sehingga ia pun keluar rumah untuk mengecek peristiwa kebakaran itu.

“Ya, betul saat dengar warga ramai, saya langsung serentak keluar,” singkatnya.(Bambang)

Komentar