oleh

Sebanyak 59 Anak Asuh Dapat Bantuan Di HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 66

News Satu, Probolinggo, Jumat 17 September 2021–  Kegiatan Vaksinasi dan pengangkatan orang tua asuh kepada 59 anak dikota probolinggo Jawa Timur digelar secara serentak.

Dari pantauan reporter News Satu, tampak para orang tua asuh suasananya sangat mengharukan hingga bertetesan air mata saat bersama anak asuhnya yang baru diangkat.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP RM Jauhari mengatakan, Polres Probolinggo Kota bersama Forkopimda dan Bhayangkara melaksanakan vaksinasi serentak dan pengangkatan orang tua asuh anak jatim piatu, hal itu dalam memperingati HUT Satlantas Bhayangkara ke 66 tahun.

“Hari ini polres kota probolinggo, forkopimda, Bhayangkari dan seluruh jajaran polda jatim hari ini melaksanakan vaksinasi secara serentak dan pengangkatan orang tua asuh kepada anak yatim piatu khususnya yang terdampak covid-19, di polres kota sendiri kita mengangkat 59 anak asuh dari data 88 yang ada di kota Probolinggo,” ujarnya, Jum’at (17/9/2021).

Dengan terialisasinya program ini, pihaknya berharap dapat membantu kebutuhan 59 anak itu, dan semua anggota bisa mengasuh anak-anak tersebut dengan baik.

“Kita harapkan anggota dapat menjadi orang tua asuh kepada 59 anak ini, agar membantu kebutuhan anak ini dimasa pandemi covid 19, di HUT Satlantas ke 66 tahun,” imbuhnya.

Dalam hal ini, bantuan yang diberikan berupa sembako dan kebutuhan sekolah serta uang tunai. Sehingga, dengan adanya orang tua asuh dari 59 anak itu, bisa membantu mereka dalam menempuh pendidikan sampai tuntas.

“Bantuan berupa sembako dan kebutuhan sekolah serta uang tunai, Yang di akomodir oleh orang tua asuh dan polres Probolinggo kota, kemungkinan sampai pendidikannya tuntas kalau anggota yang jadi orang tua asuh mampu, ” pungkasnya. (Bambang)

Komentar