oleh

Uang Gak Bisa Cair, Nasabah KSU  Mitra Perkasa Demo

News Satu, Probolinggo,Kamis 19 September 2019- Para Nasabah Koperasi Serba Usaha (KSU) Mitra Perkasa, Kota Probolinggo jawa Timur,puluhan para nasabah yang kesal lantaran uangnya gak bisa dicairkan  Sebagian menggelar unjuk rasa di depan kantor KSU Mitra Perkasa, Jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo.

Aksi nasabah pun menjadi perhatian para pengendara yang melintasi jalan protokol di tengah Kota Probolinggo tersebut,Tampak sejumlah peserta  aksi yang didominasi perempuan juga berorasi sembari menunjukan sejumlah poster. Salah satu poster bertuliskan “Kembalikan Uang Kami”, “Jangan Buat Hidup Kami dan Anak-anak Kami Menderita”.

“Sejak bulan Juli 2018 uang saya 5 miliar rupiah,  sampai saat ini dimana? Uang saya tidak ada kejelasan. Tolong kembalikan uang kami secara baik-baik, itu yang kami mau,” kata Husnawiyah, warga Alassumur, Kabupaten Probolinggo, Kamis (19/9/2019).

Nasabah lain, H Sutikno, warga Kota Probolinggo mengaku, uangnya Rp1,5 miliar juga belum jelas.

“Uang saya bertahun-tahun, berlarut-larut tidak keluar, yaitu Rp,1,5 miliar, sejak 2016. Tolong kembalikan uang kami,” kata Supi’i (43), anak Sutikno.

Tak hanya di kantor KSU Mitra Perkasa, aksi berlanjut  di depan rumah H.Zulkifli Chalik, Jalan Suroyo Kota Probolinggo, pemimpin KSU Mitra Perkasa.

Namun H.Zulkifli mengaku, tidak pernah menggunakan uang sebanyak yang saat ini jadi utang koperasi. Karena terjadi polemik antara komisaris dan direktur akhirnya terjadi saling lapor kepada pihak hukum, dan nasabah menjadi korbannya.

Pemkot Probolinggo pun berencana menggelar audiensi terkait KSU Mitra Perksa. Tujuannya untuk mencari akar persoalan agar nasabah maupun pemilik ada titik kepastian tentang uang nasabah. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.