HALO TNIHEADLINENEWSREGIONALSAMPANGTNI/POLRI

TNI-Polri Sinergikan Masyarakat Untuk Lestarikan Mangrove

91
×

TNI-Polri Sinergikan Masyarakat Untuk Lestarikan Mangrove

Sebarkan artikel ini
TNI-Polri Sinergikan Masyarakat Untuk Lestarikan Mangrove
TNI-Polri Sinergikan Masyarakat Untuk Lestarikan Mangrove

News Satu, Sampang, Jum’at 13 November 2020- Sinergitas TNI-Polri sekali lagi nampak dalam kegiat Bina Lingkungan Hidup 2020. Mereka sekaligus mengajak segenap lapisan masyarakat untuk menanam pohon mangrove di sekitar pesisir timur Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan pantai dan untuk mencegah terjadinya abrasi dan Tsunami serta peresapan Air Laut ke daratan. Oleh karena itu pelestarian hutan mangrove ini perlu digalakan karena wilayah pesisir pantai. Pelestarian dari pohon keras ini khususnya di pesisiran pantai perlu peran serta seluruh elemen masyarakat sekitarnya.

“Dengan adanya gotong-royong maka akan terjalin kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat dan terwujud suasana yang aman dan damai,” kata Danramil melalui Babinsa Koramil 0828/02 Camplong, Sertu Syaiful, Jumat (13/11/2020) Pagi.

Kegiatan kerja bakti secara khusus dilaksanakan di pesisir Pantai Taddan Kecamatan Camplong, Sampang dengan tajuk “Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa” bersama komponen masyarakat. Sedangkan secara teknis dilakukan juga aksi bersih pantai dan penanaman ratusan pohon Mangrove yang manunggal bersama rakyat.

Selain itu, menurutnya, hutan mangrove sebenarnya dapat membawa keanekaragaman hayati dan menjadi sumber penghidupan bagi berbagai macam jenis binatang laut. Yakni, seperti, ikan, udang, kepiting dan juga memiliki daya tarik tersendiri dari segi eksotis habitat laut.

“Jadi Kegiatan ini sangat penting untuk menyokong kehidupan dan aktifitas nelayan serta masyarakat lokal,Selain sebagai upaya mitigasi bencana alam yang bisa ditimbulkan di daerah pesisir” ujar Batuud  Koramil 02/Camplong Pelda Eko, disela kegiatan kepada media.

Dengan begitu keberadaan TNI didalam wilayah teritorial, lanjutnya dapat mengayomi serta membantu dan bermanfaat bagi masyarakat di wilayah tugasnya. Sehingga nampak nyata peranserta dalam mensejahterakan rakyat dan daerahnya.

“Turut hadir dalam acara penanaman Mangrove Kapolsek Camplong Para Babinsa Koramil 02/Camplong dan Bhabinkamtibmas serta kelompok tagana, KSB, Masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.