Anggota DPRD Sumenep Dari Fraksi PAN Di PAW

News Satu, Sumenep, Senin 5 Junia 2023- Anggota DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW), yakni dari Agus Rahman Budharto ke Moh. Imran.

PAW tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan anggota DPRD Sumenep dari Fraksi PAN, karena Agus Rahman Budiharto meninggal dunia. Pelantikan Moh. Imran digelar di Ruang Paripurna DPRD Sumenep, Senin (5/6/2023).

Kegiatan PAW sisa masa jabatan 2019-2024 itu dipimpin Ketua DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir. Hadir dalam rapat tersebut Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, beserta Forkopimda, anggota DPRD dan pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Sumenep.

Moh. Imran resmi diambil sumpah jabatan oleh Ketua DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir bersama rohaniawan. Ia akan menggantikan Agus Rahman Budiharto hingga tahun 2024 mendatang.

Baca Juga :  Aktivis Perempuan Di Sumenep Desak Bupati Fauzi Tolak Penambang Fosfat

Dalam sambutannya Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengucapkan selamat bertugas kepada Moh. Imran sebagai PAW Anggota DPRD setempat.

“Semoga dapat mengembangkan amanat dengan baik dan penuh tanggung jawab,” katanya, Senin (5/6/2023).

Bupati berharap sinergitas antara Pemkab Sumenep dengan DPRD terjadi agar pelaksanaan peran dan fungsi masing-masing terjadi agar bisa melahirkan kebijakan strategis.

Selain itu juga mampu melahirkan kebijakan anggaran, yakni APBD efektif dan efisien diperlukan adanya kesesuaian yang logis antara kondisi kemampuan keuangan daerah dengan kinerja pelayanan masyarakat.

“Kami mengajak kepada seluruh anggota DPRD Sumenep baik yang lama maupun yang baru untuk memantapkan komitmen bersama dalam penyelenggaraan pemerintahan pelaksanaan pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Sumenep sesuai dengan arah dan peraturan perundang undangan,” tuturnya.

Baca Juga :  FPR Akan Kawal Pembangunan Raas Kedepan

Bupati Fauzi melanjutkan, kebijakan yang dihasilkan nantinya akan menjadi payung hukum demi terwujudnya keberhasilan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Keris Sumenep. (Roni)

Komentar