oleh

Angin Puting Beliung, Warga Karanganyar Sumenep Berhamburan Keluar Rumah

News Satu, Sumenep, Senin 11 Januari- Bencana angin puting beliung kembali melanda di Desa Karanganyar, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada hari Senin (11/1/2021) sekitar pukul 11.30 Wib.

Sekertaris Desa (Sekdis) Karanganyar, Massuri mengatakan, secara tiba – tiba angin terjadi pusaran angin puting beliung kemudian bergilir mengarah pada pemukiman penduduk setempat.

“Bencana kali ini tidak seperti lalu. Tiba – tiba terdengar suara angin yang dahsyat kemudian warga sontak langsung keluar rumah,” katanya, Senin (11/01/2021).

Menurutnya, angin puting beliung kali ini melanda di daerah RT 3 dan RT 2 Dusun Dungmondung, mengakibatkan 5 rumah mengalami kerusakan. Kemudian di daerah RT 4 Dusun Gedung, 1 gudang milik warga setempat mengalami kerusakan juga.

“Alhamdulillah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kami berharap terhadap pemerintah daerah agar ada antisipasi terhadap bencana ini, karena ini menjadi langganan setiap tahu di Desa kami,” harapnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Karanganyar Koramil 02 Kacamatan Kalianget, Hendra W menyampaikan, sudah meninjau ke lokasi terdampak, dan pihaknya akan menyampaikan terkait bencana yang terjadi kali ini.

“Tidak korban jiwa namun total kerugian keseluruhan, diperkirakan mencapai Rp. 7.500.000,” pungkasnya. (Hanif)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.