Bupati Fauzi Pastikan Stok Beras Di Sumenep Aman

News Satu, Sumenep, Kamis 16 Maret 2023- Jelang bulan suci ramadhan, Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi, SH, MH, memastikan stok pangan terutama beras di daerahnya masih aman.

Dipastikannya stok beras masih aman, karena hasil produksi beras di Kabupaten Sumenep pada musim panen kali ini, mengalami kenaikan. Bahkan, produksi beras pada tahun ini mengalami surplus hingga 15.500 ton.

“Untuk kebutuhan beras masih aman, sebab berdasarkan hitung-hitungan dari Badan Pusat Statistik (BPS) dalam setahun, setiap orang rata-rata membutuhkan 98 kilo. Jadi, jika dikalikan dengan jumlah penduduk kita jumlah 1,2 juta orang, maka masih surplus sekitar 15 ribu ton,” katanya, Kamis (16/3/2023).

Baca Juga :  Hari Raya Idul Fitri, RSUD Moh Anwar Sumenep Tetap Buka Pelayanan

Lanjut Politisi PDI Perjuangan Sumenep ini, pada periode Januari hingga April 2023, luas lahan tanam padi di Kabupaten Sumenep, mengalami peningkatan sekitar seribu hectare dibandingkan dengan tahun sebelumnya dan di periode yang sama.

“Tahun ini, luas lahan tanam di Kabupaten Sumenep, mengalami peningkatan sekitar 973 hektare. Ini mengalami kenaikan sekitar 3,21 persen dibanding tahun 2022,” tandasnya.

Bupati Fauzi menambahkan, hasil produksi padi pada masa panen tahun ini mengalami kenaikan  sekitar 5.655 ton dibanding tahun 2022.

“Alhamdulilla, produksi beras kita terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun, semoga kedepannya hasil panen kita terus bagus dan naik,” pungkasnya. (Zalwi)

Komentar