PDI Perjuangan Sumenep Akan Rebut Kursi PKB Di Pimpinan DPRD

News Satu, Sumenep, Kamis 6 April 2023- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, gencar melakukan konsolidasi. Hal itu dilakukan untuk memenuhi target 12 kursi pada Pemilu 2024.

Bahkan, konsolidasi tidak hanya mengumpulkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), melainkan juga konsolidasi ke Pengurus Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Sumenep.

“Kami terus melakukan konsolidasi, karena pada Pemilu 2024 nanti, PDI Perjuangan Sumenep menargetkan 12 kursi,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Sumenep Hosna Abrori, Kamis (6/4/2023).

Lanjut Politisi muda PDI Perjuangan Sumenep ini, dirinya juga telah mengumpulkan Bacaleg untuk meneguhkan perjuangan dalam menghadapi pesta demokrasi pada tahun 2024.

Baca Juga :  DPRD Sumenep Bahas Raperda Perlindungan Hukum Warga Miskin

“Hal ini perlu kami lakukan agar antara pengurus dan seluruh bacaleg tetap satu komando, satu barisan untuk meraih kemenangan,” tandasnya.

Sementara Sekretaris DPC PDIP Sumenep Abrori Alzael berpesan kepada seluruh  kader PDIP jangan tidur untuk kepentingan rakyat.

“Mari kita tetap fokus dan semangat dalam perjuangan ini. Sebab, saya yakin tidak ada perjuangan yang sia-sia,” pungkasnya.

Perlu diketahui, pada Pemilu 2019 PDI Perjuangan memiliki 5 kursi di DPRD Sumenep. Sedangkan, pada Pemilu 2024 PDI Perjuangan menargetkan 12 kursi dan juga berencana mengambil posisi Ketua DPRD Sumenep, yang pada saat ini masih di pegang oleh PKB sejak tahun 1999 dengan perolehan 10 kursi. (Roni)

Baca Juga :  Komisi II DPRD Sumenep; Kaya SDA, Pemkab Harus Buat Perda Penanaman Modal

Komentar