oleh

Gubernur Apresiasi Relawan Dan Bantu Alat Ventilator Rumah Sakit Rujukan di Madura

News Satu, Surabaya, Senin 14 September 2020- Menanggulangi pandemi hingga ke pelosok menjadi komitmen bersama Gubernur Khofifah Indar Parawansa, melalui Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Ikhtiar ini merupakan upaya konkret dalam rangka melepaskan diri Jatim dari belenggu covid 19 sesegera mungkin.

Usai acara peresmian Gerakan Wakaf Indonesia (GERAKIN) atau Indonesian Waqaf Board Badan Wakaf Indonesia Via zoom di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur. Gubernur Jawa Timur, Khofifah beserta rombongan bertolak menuju Bakorwil IV Pamekasan, Jawa Timur, siangnya.

Di Gedung Ex. Karesidenan Madura Jalan Slamet Riadi 1 Pamekasan, Khofifah menyerahkan berbagai bantuan terkait dengan pengentasan bencana pandemi di pulau Madura. Tak pelak lagi, acara dihadiri oleh stakeholder se Madura serta para pihak yang selama ini berperan aktif memberantas covid di pulau garam.

“Saya sangat bangga atas peran serta semua dalam penanganan pandemi. Terimakasih kepada semua Kepala Daerah dan relawan di Madura, yang bersungguh sungguh berkerja untuk masyarakat,” ungkapnya disela acara, Senin (14/9/2020).

Pada kesempatan itu, Pemprov Jatim secara simbolis menyerahkan ventilator kepada RS Rujukan Covid 19 di Madura. Antara lain, RSUD Bangkalan, Sampang dan Sumenep. Lalu bantuan langsung juga diberikan untuk Dana Desa dan Bumdes se Madura. Selain itu, dilakukan juga penyerahan bantuan BLT DD dan BUMDes pada perwakilan Pemerintah Desa yang secara khusus diundang.

“Serta saya serahkan 8.000 Masker kepada Kordinator Kabupaten PKH dan TKSK serta Tagana. Selamat mengabdi pada masyarakat, dan selalu disiplin prokes,” tegasnya saat ditemui media, di Kantor Bakorwil IV Pamekasan.

Senada dengannya, Plt. Kepala Bakorwil IV Pamekasan, Alwi mengungkapkan pihaknya selalu bersinergi bersama semua kabupaten di Madura. Baik dalam hal penanganan aspek kesehatan, maupun dampak ekonomi masyarakat.

“Semoga pandemi ini segera berakhir dan normal kembali. kita harus selalu patuhi disiplin prokes yang ditetapkan pemerintah,” tutupnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.