HEADLINENEWSPOLITIKPOLITISIREGIONALSURABAYA

Ketua PWI Jatim Digadang-gadang Maju Sebagai Cawagub

1545
×

Ketua PWI Jatim Digadang-gadang Maju Sebagai Cawagub

Sebarkan artikel ini
Ketua PWI Jatim Digadang-gadang Maju Sebagai Cawagub
Ketua PWI Jatim Digadang-gadang Maju Sebagai Cawagub

News Satu, Surabaya, Rabu 21 Februari 2024- Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur, nampaknya nama Khofifah Indar Parawansah, tetap menjadi kandidat terkuat menjadi Gubernur Jatim.

Namun, hingga saat ini masih belum muncul nama siapa Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) yang akan mendampinginya. Terdengar kabar, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, Lutfil Hakim, digadang-gadang maju sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub).

Bahkan, ada beberapa pihak yang sudah menawarkan untuk maju sebagai calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

“Bukan minta ya, hanya menjajaki. Saya tidak tahu mungkin masyarakat pers itu dianggap penting, dilihat dari pilar demokrasi,” katanya, Rabu (21/2/2024).

Lanjut Cak Item sapaan akrab dari Lutfil Hakim, Pers juga paling tahu apa yang terjadi di wilayah termasuk persoalan dan kebutuhan rakyat di Jawa Timur.

“Saya kira kalau itu untuk kepentingan publik, kepentingan masyarakat ya saya siap-siap saja. Saya kira itu yang paling penting lah,” tandasnya.

Ia juga menegaskan kesiapannya apabila ada partai politik yang menugaskan dirinya untuk maju sebagai calon wakil gubernur pada Pilkada Serentak tahun 2024.

“Saya siap, jika memang ada Parpol yang menugaskan untuk maju dalam Pilkada Jatim nanti,” tukasnya.

Menurut Cak item yang orang supel ini, kesiapannya tersebut didasari dengan beberapa alasan. Alasan utama, katanya, ada beberapa pihak yang sudah menawarkan agar dirinya maju sebagai calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

“Bukan minta ya, hanya menjajaki. Saya tidak tahu mungkin masyarakat pers itu dianggap penting, dilihat dari pilar demokrasi,” tegas Cak Item.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melaksanakan Pilkada Serentak, termasuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur pada tahun 2024. Pilkada Serentak akan dilaksanakan pada 25 November 2024 sebagaimana tertuang dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 tahun 2024. Lampiran PKPU tersebut mencantumkan tahapan Pilkada Serentak tahun 2024 yang telah dimulai sejak 26 Januari 2024. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.