oleh

Atlet Dan Pelatih di KONI Kota Batu Diasuransikan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian

News Satu, Kota Batu, Rabu 9 September 2020- Sebanyak 36 atlet dan pelatih di bawah binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Batu tahun 2020 ini dijaminkan  dan diasuransikan untuk dua program, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Hal itu disampaikan Mahfud ketua Umum KONI Kota Batu usai melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara KONI Kota Batu dengan BPJS Ketenagakerjaan, Di Hutan Kota, Rabu (9/9/2020) siang.

Mahfud menyampaikan kerja sama dengan BPJS ini untuk memberikan jaminan kerja dan perlindungan kepada para atlet. Tapi untuk sementara ini adalah para atlet yang sedang mengikuti Pusat latihan kota (Puslatkot).

“Harapan dengan asuransi ini, sebanyak 36 atlet yang masuk dalam Puslatkot ring 1 tercover asuransi, hal ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap keselamatan atlet. Alhamdulilah bisa terwujud saat ini,” ujar Mahfud

Sedangkan, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso Dan Walikota Batu Dewanti Rumpoko menyambut baik, atas sikap KONI kota Batu yang  mengalokasikan anggaran untuk asuransi BPJS Ketenagakerjaan para atlet dan juga pelatih.

“MoU ini penting, karena atlet dan para pelatih akan mendapatkan jaminan keselamatan kerja dalam setiap cabang olahraga” kata Punjul Santoso.

Alasannya,  ketika latihan dan perlombaan akan merasa lebih aman dan fokus pada pertandingan. Sehingga diharapkan atlet atlet Kota Batu bisa meraih prestasi maksimal dalam setiap cabang olahraga.

Dewanti Rumpoko menambahkan bahwa dengan adanya kerjasama KONI kota Batu dan BPJS, atlet merasa terlindungi dan ini luar biasa.

“Atlet merasa terlindungi, dan dapat berlatih secara maksimal, mudah-mudahaan dengan fasilitas ini, KONI juga lebih bersemangat untuk mencetak atlet berprestasi” jelas Dewanti. (Wiyono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.